Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Harga Centang Biru WhatsApp Bisnis di Indonesia

Kompas.com - 27/06/2024, 16:35 WIB
Soffya Ranti

Penulis

KOMPAS.com - Meta merilis sejumlah pembaruan dan fitur baru untuk WhatsApp pada acara tahunan bertajuk “Conversation” yang digelar di Sao Paulo, Brasil, pada Kamis (6/6/2024). Salah satu fitur baru WhatsApp yang dirilis pada acara tersebut yaitu Verifikasi Meta (Meta Verified) serta Meta AI.

Pembaruan Meta Verified dan Meta AI sendiri tersedia untuk pengguna WhatsApp Business untuk menunjang bisnis mereka. Kedua fitur ini telah dirilis Meta khusus untuk pengguna WhatsApp Business atau WA bisnis di Indonesia.

Salah satu yang menarik adalah fitur Verifikasi Meta atau centang biru yang dapat membantu pelaku bisnis meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap bisnis. Terutama saat konsumen ingin terhubung untuk melakukan pemesanan atau konsultasi.

Adapun fitur ini juga turut sama dirilis Meta di Brasil, India, dan Kolombia. Selain Meta Verified dan Meta AI, terdapat fitur telepon bisnis yang memungkinkan pengguna menelepon akun bisnis.

Bagi Anda yang tertarik untuk menggunakan Meta Verified untuk WA bisnis, selengkapnya berikut ini harga centang biru WA bisnis.

Baca juga: Harga Meta Verified atau Centang Biru Instagram dan Facebook di Indonesia

Harga centang biru WhatsApp

Fitur centang biru WhatsApp atau Verifikasi Meta diwakili ikon centang pada username pengguna WA bisnis. Ketika pemilik bsinis mendaftar, maka fitur Verifikasi Meta ini berguna untuk menandai bahwa akun tersebut telah terverifikasi oleh Meta sebgaai akun resmi bisnis terkait.

Ini berarti bisnis telah mendaftarkan informasi mereka ke Meta untuk mendapatkan perlindungan dari peniruan identitas. Adapun pemilik bisnis yang berlangganan centang biru WhatsPp akan mendapatkan dukungan lanjutan dari Meta.

Beberapa di antaranya, akun bisa dijalankan di semua perangkat karyawan dan ikon centang tak hanya tampak pada laman chat, namun juga terlihat di WA Channel atau saluran WhatsApp. Pengguna juga dapat melihat halaman WhastApp khusus bisnis yang dibagikan di media sosial.

Dilansir halaman resmi Meta, harga centang biru untuk akun WhatsApp Bisnis di Indonesia dibanderol mulai harga 14,99 dollar AS per bulan atau sekitar Rp 240.000.

Daftar harga Verifikasi Meta

  • Paket Bisnis Standar 14,99 dollar AS per bulan (sekitar Rp 240.000)
  • Paket Bisnis Plus 44,99 dollar AS per bulan (sekitar Rp 738.000)
  • Paket Bisnis Premium 119, 99 dollar AS per bulan (sekitar Rp 1.952.000)
  • Paket Bisnis Maks 349,99 dollar AS per bulan (sekitar Rp 574.000)

Baca juga: Pertama Kali, WhatsApp Business Summit Digelar di Indonesia Hari Ini

Untuk detail benefit paket verifikasi Meta dapat menuju laman berikut ini.

Dapatkan update berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Mari bergabung di Kanal WhatsApp KompasTekno.

Caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Anda harus install aplikasi WhatsApp terlebih dulu di ponsel.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com