Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Cara Nonton Peluncuran iPhone 7 Malam Ini

Kompas.com - 07/09/2016, 19:08 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

KOMPAS.com - Apple akan mengelar acara peluncuran pada Rabu (7/9/2016) ini. Kemungkinan besar, perusahaan asal Amerika Serikat (AS) itu akan merilis iPhone 7 di acara tersebut.

Acara yang bertempat di Bill Graham Civic Auditorium, San Francisco, AS akan disiarkan langsung melalui berbagai media. Waktu siaran mulai pukul 10.00 pagi waktu San Francisco atau Kamis (8/9/2016) dini hari pukul 00.00 WIB.

Bila ingin menyaksikan siaran langsung peluncuran iPhone terbaru itu, Anda bisa mengakses melalui situs resmi Apple di tautan berikut ini.

Namun perlu dicatat, Anda bukan sekadar membutuhkan koneksi internet. Seperti dirangkum KompasTekno dari The Next Web, Rabu (7/9/2016), salah satu syarat di bawah ini mesti dipenuhi agar Anda bisa menyaksikannya dengan lancar, yaitu:

  1. Menggunakan peramban Safari pada iOS 7.0 atau versi lebih tinggi
  2. Menggunakan peramban Safari 6.0.5 atau versi lebih tinggi, jika mengaksesnya melalui OS X versi 10.8.5
  3. Menggunakan Microsoft Edge pada Windows 10
  4. Menggunakan Apple TV generasi 2 atau 3, dengan software versi 6.2 atau lebih tinggi.
  5. Menggunakan Apple TV generasi 4.

Sekilas gambaran, acara akbar Apple ini diduga kuat akan berisi peluncuran iPhone 7 dan 7 Plus. Duo ponsel ini menggunakan sistem operasi iOS 10 dan tersedia dengan pilihan memori internal 32 GB, 128 GB, hingga 256 GB.

Rumor yang beredar juga meyakini bahwa iPhone 7 Plus dibekali dengan kamera berlensa ganda. Satu lensa memiliki sudut pandang lebar, sedangkan satu lagi berfungsi sebagai telephoto.

Baca: 12 Kemampuan yang Diramal Ada di iPhone 7

Selain itu, ada juga kemungkinan Apple akan mengumumkan jam tangan pintar, Watch 2. Arloji pintar generasi kedua ini disebut-sebut bakal memiliki GPS dan baterai dengan kapasitas lebih besar.

Fanboy Apple yang penasaran bisa menyaksikan acara peluncuran tersebut dari depan perangkat masing-masing, dan membuktikan apakah desas-desus yang selama ini beredar itu benar, atau ternyata Apple masih menyimpan kejutan lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com