Kamis, 30 Maret 2017

Adu Kencang iPhone 7 dan Galaxy Note 7, Siapa Menang?

PhoneBuff/ YouTube Potongan video uji kinerja iPhone 7 melawan Galaxy Note 7 oleh kanal YouTube PhoneBuff

KOMPAS.com - Rilis perdana iPhone 7 minggu lalu langsung disambut oleh aneka macam pengujian mandiri yang dilakukan oleh YouTuber.

PhoneBuff misalnya, melakukan “uji banting” iPhone 7 melawan iPhone 6S. Pengelola channel YouTube tersebut baru-baru ini menghadapkan iPhone 7 dengan smartphone lain, yakni Samsung Galaxy Note 7.

Dirangkum KompasTekno dari The Verge, Selasa (20/9/2016), pengujian iPhone 7 vs Galaxy Note 7 berkisar pada kecepatan dalam membuka dan menjalankan aplikasi.

Jenis aplikasi dimaksud termasuk beberapa game dan layanan streaming internet seperti Subway Surf, Asphalt, hingga Spotify.


Advertisment

Baik iPhone 7 maupun Galaxy Note 7 merupakan model tercanggih dan terkuat dari pabrikan masing-masing, Apple dan Samsung.

Galaxy Note 7 di tangan PhoneBuff ditenagai prosesor Snapdragon 820, sementara iPhone 7 mengandalkan chip A10 Fusion.

Ponsel mana yang lebih cepat? Ternyata, menurut pengujian PhoneBuff, iPhone 7 lebih gegas dalam membuka berbagai aplikasi. Performanya sekitar dua kali lebih cepat dari Galaxy Note 7 dalam hal tersebut.

Tentu, sebagai salah satu perangkat terkencang saat ini, Galaxy Note 7 sebenarnya sudah sangat memadai kebutuhan sehari-hari.

Hasil uji selengkapnya bisa disimak dalam tayangan YouTube di tautan berikut ini.


 

Penulis: Oik Yusuf
Editor : Reska K. Nistanto
Sumber: The Verge,
TAG: