Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menkominfo: Isu Global Jadi Tantangan Dunia Penyiaran

Kompas.com - 24/10/2016, 15:05 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

NUSA DUA, KOMPAS.com - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkomimfo), Rudiantara mengatakan kepada insan pelaku di dunia penyiaran, bahwa masalah global juga menjadi tantangan bagi mereka.

Hal ini disampaikan Rudiantara di sela-sela acara Asia Pacific Broadcasting Union (ABU) di Nusa Dua, Bali, Senin (24/10/2016).

"Tantangan yang dihadapi anggota ABU ini adalah masalah global seperti kemiskinan, perdagangan manusia, migran, perang, dan lain sebagainya," kata Rudiantara.

"Beruntung Indonesia tidak mengalaminya sebagaimana negara-negara lain. Sebetulnya pengalaman Indonesia bisa mencegah isu-isu negatif dan bisa di-share kepada anggota ABU lainnya," tambahnya.

Diakui oleh Rudiantara, internet berpengaruh besar bagi dunia penyiaran, seperti isu-isu radikalisasi yang bisa menyebar lewat televisi. Begitupun media lainnya yang berbasis Internet.

Rudiantara juga menyampaikan bahwa Indonesia yang menjadi tuan rumah Asia Pacific Broadcasting Union ini diharapkan menjadi anggota Konsul yang jumlahnya hanya 20 dari 69 negara di dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com