Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Investasi Rp 118 Triliun demi iPhone

Kompas.com - 03/04/2017, 18:42 WIB

KOMPAS.com - Samsung disebut bakal menginvestasikan dana 8,9 miliar dollar AS tahun ini untuk memperbesar produksi layar OLED.

Layar OLED tersebut salah satunya akan digunakan untuk perangkat iPhone yang bakal dirilis berikutnya. Demikian dilansir Antara, Senin (3/4/2017).

Model untuk memperingati ulang tahun kesepuluh, dikabarkan bernama iPhone 8, akan menjadi yang pertama menggunakan layar OLED, bukan lagi display biasa LCD.

Handset itu direncanakan keluar tahun ini, mungkin September.

iPhone 7s dan 7s Plus dikabarkan tetap memakai panel LCD/ Mulai 2018, semua model iPhone akan memakai layar OLED sehingga Samsung mulai investasi besar-besaran saat ini.

OLED Samsung, perusahaan yang menguasai 95 persen pasar, banyak diminati produsen. 70 persen ponsel Samsung memakai OLED, bukan LCD.

Apple dan Samsung diduga menandatangani dua kontrak terkait penjualan OLED untuk pabrikan iPhone. Dua kontrak itu disebut untuk memasok 160 juta unit.

Untuk 60 juta panel OLED, Apple membayar sekitar 4,3 miliar dollar AS (sekitar Rp 57 triliun).

Baca: iPhone 8 Tak Jadi Pakai Layar Melengkung?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com