Video: Membandingkan Galaxy S8 Plus dengan LG G6 - Kompas.com

Video: Membandingkan Galaxy S8 Plus dengan LG G6

Oik Yusuf
Kompas.com - 20/04/2017, 15:46 WIB
Oik Yusuf/ KOMPAS.com Dari kiri ke kanan: Galaxy S8 Plus, Galaxy Note 5, LG G6, dan Galaxy S7 dalam video perbandingan KompasTekno.

KOMPAS.com - Dengan bentang layar mencapai 6,2 inci, Galaxy S8 Plus adalah salah satu ponsel samsung yang memiliki panel display terbesar. Ukuran layarnya bahkan lebih besar dibandingkan seri Galaxy Note yang semuanya masih di bawah 6 inci.

Samsung memperlebar layar duo ponsel Galaxy S8 dengan mengganti tombol home fisik dengan virtual button. Ketiga tombol navigasi, yakni home, recent apps, dan back kini ditemukan sebagai bagian dari antarmuka sistem operasi.

Dengan teknologi "Infinity Display", Samsung pun mempertipis ukuran bingkai layar (bezel) di sisi atas dan bawah, sementara sisi kanan dan kiri sudah sangat tipis karena dibantu bentuk layar melengkung (edge screen). Jadilah Galaxy Note 8 tampil nyaris tanpa bingkai.

Baca: Bapak-Anak Gergaji Baterai Galaxy S8, Hasilnya?

Infinity Display sebenarnya meninggikan ukuran layar secara vertikal sehingga bentang diagonal bisa ditingkatkan tanpa memperlebar perangkat secara horizontal. Walhasil, tubuh Galaxy S8 Plus tak selebar Galaxy Note 5, tapi diagonal layarnya lebih lebar.

Efek samping dari hal ini adalah aspect ratio layar ikut berubah, tak lagi 16:9 seperti kebanyakan smartphone Android lain, tapi menjadi 18,5:9 sehingga tampak lebih memanjang dari atas ke bawah ketika ponsel digenggam dalam orientasi portrait (vertikal).

Ponsel flagship lain, LG G6, turut mengambil pendekatan yang mirip dengan mengubah aspect ratio layar menjadi 18:9. Diagonal display LG G6 pun bisa menyamai Galaxy Note 5 (5,7 inci) sementara ukuran fisik tubuhnya justru lebih kecil.

Seperti apa perbedaan bentuk dan tampilan layar dari Galaxy S8 Plus dan LG G6 dibandingkan perangkat terdahulu?

Untuk menemukan jawabannya, KompasTekno melakukan perbandingan antara kedua perangkat ini dengan Galaxy Note 5 dan Galaxy S7. Selengkapnya bisa disimak dalam video di tautan ini.

Baca: LG G6 Bisa Dipesan di Indonesia di Hari Kartini, Harganya?

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisOik Yusuf
EditorReska K. Nistanto
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM