Kamera Aksi Yi Lite Dijual Rp 1,3 Juta, Bisa Apa Saja? - Kompas.com

Kamera Aksi Yi Lite Dijual Rp 1,3 Juta, Bisa Apa Saja?

Yoga Hastyadi Widiartanto
Kompas.com - 14/07/2017, 16:12 WIB
Yi LiteDigital Trends Yi Lite

KOMPAS.com - Yi Technology, anak usaha dari Xiaomi, merilis kamera aksi murah yang diberi nama Yi Lite. Bocoran yang beredar mengungkap harga banderolnya berada di kisaran 100 dollar AS atau sekitar Rp 1,3 juta.

Kamera aksi berbanderol murah ini dibekali dengan spesifikasi menengah. Ada di bawah Yi 4K, tapi lebih tinggi dibandingkan Yi orisinil.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Digital Trends, Jumat (14/7/2017), spesifikasi Yi Lite ini berupa sensor Sony CMOS backlit setajam 16 megapiksel, lensa wide angle 150 derajat, serta apperture f/2.8.

Yi Lite bisa dipakai merekam video 1080p kecepatan 60 fps dan resolusi 4K. Khusus resolusi 4K, kamera ini hanya sanggup merekam video pada 15 fps, lebih lambat dan kasar bila dibandingkan dengan Yi 4K yang sanggup merekam pada 60 fps.

Baca: Kamera Aksi Yi Keluaran 2017 Bakal Rekam Video 4K Lebih Mulus

Hal menarik lainnya, Yi Lite dibekali dengan stabilizer elektronik untuk mencegah gambar blur karena guncangan. Kamera ini sama sekali tidak memiliki stabilizer optik.

Fitur lain yang bisa ditemukan dalam Yi Lite ini adalah time-lapse dalam resolusi 4K serta video slow motion. Kemudian ada juga layar sentuh dengan pelindung anti gores berupa Gorilla Glass.

Sementara waktu ini, Yi Technology belum mengungkap tanggal peluncuran atau konfirmasi harga resminya. Harga banderol Rp 1,3 juta diketahui dari informasi yang dibocorkan seorang YouTuber dengan akun SamiluoReview dan listing yang sempat muncul di Amazon.

PenulisYoga Hastyadi Widiartanto
EditorReska K. Nistanto
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM