Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pokemon Go Kedatangan Monster Hantu di Perayaan Halloween

Kompas.com - 21/10/2017, 08:33 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber The Verge

KOMPAS.com - Niantic merilis serangkaian Pokemon baru untuk Pokemon Go, tepat pada perayaan Halloween 20 Oktober 2017. Pokemon baru tersebut antara lain berupa tipe hantu yang selama ini belum ada dalam permainan.

Beberapa tipe Pokemon hantu tersebut adalah Sableye dan Banette. Keduanya merupakan Pokemon generasi ketiga yang berasal dari wilayah Hoenn, sebuah pulau terpisah dari Kanto dan Johto.

Selain dua Pokemon hantu tersebut, sebagaimana dilansir KompasTekno dari The Verge, Sabtu (21/10/2017), Niantic secara bertahap bakal merilis sejumlah Pokemon baru dari episode Ruby dan Sapphire.

Pemain juga bisa menangkap berbagai tipe Pokemon hantu lain yang sudah ada lebih dulu, misalnya Gastly, Cubone, Misdreavus dan Houndorewill. Tipe-tipe tersebut serta beberapa lainnya akan lebih sering muncul di peta untuk ditangkap.

Niantic juga merilis Pikachu bertopi penyihir yang merupakan edisi serta meningkatkan berbagai bonus yang diperoleh pemain. Peningkatan spawn rate atau kemunculan Pokemon hantu dan Pikachu bertopi penyihir ini hanya berlaku hingga perayaan Halloween selesai pada 2 November 2017.

Saat ini Niantic pun sedang mengerjakan pembaruan lain yang telah mereka janjikan sejak Juli lalu. Beberapa di antaranya adalah soal fitur player vs player dan fitur trading atau bertukar Pokemon.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber The Verge
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com