Jumat Sore, WhatsApp Sempat Mati Sedunia - Kompas.com

Jumat Sore, WhatsApp Sempat Mati Sedunia

Yoga Hastyadi Widiartanto
Kompas.com - 03/11/2017, 16:22 WIB
IlustrasiMashable Ilustrasi

KOMPAS.com — Layanan pesan instan WhatsApp sempat mengalami masalah pada Jumat (3/11/2017) dan tidak bisa diakses sama sekali oleh pengguna di Indonesia. Masalah serupa juga dirasakan  pengguna layanan tersebut di seluruh dunia.

Pantauan KompasTekno melalui situs downdetector.com, koneksi ke server WhatsApp terlihat datar atau dengan kata lain terputus. Putusnya koneksi tersebut terjadi sekitar pukul 15.15 WIB.

Putusnya koneksi tersebut tidak berlangsung cukup lama. Setidaknya, tim KompasTekno sudah bisa kembali menerima pesan masuk pada jam 15.43 waktu Indonesia barat.

Para pengguna WhatsApp juga ramai melontarkan keluhannya melalui akun Twitter masing-masing. Mereka pun bukan hanya berasal dari Indonesia, melainkan juga dari berbagai belahan dunia.


Keluhan serempak dari netizen sedunia tersebut menghasilkan #WhatsAppDown masuk daftar Trending Topic World Wide di Twitter. Hastag tersebut bahkan menduduki peringkat teratas hingga berita ini dinaikkan.

Hingga saat ini masih belum jelas apa penyebab layanan WhatsApp bisa mendadak mati di seluruh dunia. WhatsApp sendiri masih belum mengeluarkan pernyataan apa pun terkait masalah tersebut.

PenulisYoga Hastyadi Widiartanto
EditorReza Wahyudi

Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM