Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Microsoft Perkenalkan 3 Solusi Digital untuk Korporasi

Kompas.com - 17/11/2017, 12:19 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Penulis

KOMPAS.com- Microsoft memperkenalkan tiga solusi pendukung bisnis digital untuk kalangan korporasi dalam acara Microsoft Industry Summit 2017 yang diadakan di Jakarta pada Rabu (15/11/2017).

Ketiga solusi ini adalah Microsoft 365, Azure Stack, dan Microsoft SQL Server yang digadang dapat berguna untuk lebih memberdayakan pekerja, meraih pelanggan, memaksimalkan operasional, dan mentransformasi produk serta membuat model bisnis baru.

Microsoft 365 merupakan solusi intelijen yang lengkap baik untuk bisnis skala besar maupun skala kecil, dengan menghadirkan Office 365, Winows 10, dan Enterprise Mobility + Security.
Dengan menggunakan solusi ini, pebisnis akan mampu mengawasi aspek apa saja di perusahaan dan memantau efektivitas penjualan yang kemudian akan berpengaruh dalam pembuatan keputusan bisnis.

Dengan Microsoft 365 mendukung kreativitas dengan cara yang aman dan mampu merampingkan manajemen TI dalam satu solusi yang dirancang khusus untuk bisnis.

Solusi kedua adalah Azure Stack yang menawarkan ketangkasan dan inovasinya terhadap cloud atau komputasi awan yang cepat.

Dengan Azure Stack dimungkinkan adanya konsistensi saat menjalankan platform hybird cloud yang dapat membantu pebisnis dalam mengoptimalkan operasional mereka dan memaksimalkan produktivitas.

Dalam pernyataan pers yang diterima KompasTekno, Telkomtelstra dan CBN merupakan mitra awal yang menyediakan solusi bagi konsumen pengguna Azure Stack.

Terakhir, Microsoft menawarkan solusi Microsoft SQL Server 2017 yang dikembangkan untuk mengelola database relasional dan mengoptimalkan operasional untuk bisnis.

Sistem ini menyediakan kemampuan Always Encrypted, Transparent Data Encryption, dan Dynamic Data masking yang diandalkan untuk menjaga data sensitif perusahaan.

Sistem ini didukung juga dengan Row-Level Security yang dapat mengontrol akses ke dalam baris-baris database dan Machine Learning and Deep Learning untuk mendukung data dengan solusi komprehensif.

Microsoft menekankan pentingnya kemanan dan kepercayaan untuk solusi-solusi yang diberikan. Sebab, Indonesia termasuk lima negara Asia Tenggara yang rentan akan program-program berbahaya, menurut data dari Microsoft Sevcurity Intelligence Vol.22.

"Seiring dengan semakin gencarnya serangan siber, kami mengerti pentingnya keamanan bagi mitra kerja dan juga pelanggan di Indonesia. Perlindungan tangguh Microsoft terhadap ancaman menciptakan grafik keamanan yang mampu melindungi semua unsur dalam solusi-solusi kami,” jelas, Chief Marketing and Operations Microsoft Indonesia, Linda Dwiyanti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com