Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/11/2017, 10:10 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Penulis

KOMPAS.com - Grab mengumumkan ekspansinya ke-100 kota di Indonesia. Kota Ambon menjadi kota ke-100 yang kedatangan layanan transportasi online dan pembayaran online Grab.

Grab bekerja sama dengan pemerintah untuk berkontribusi dalam industri transportasi Tanah Air sejak tahun 2014. Perusahaan aplikasi ride-sharing ini mengklaim telah memangkas 64 persen waktu perjalanan dibanding transportasi umum di Indonesia.

"Ekspansi di 100 kota ini memberikan kami jangkauan luas di Indonesia untuk menjalankan misi kami dalam memberikan kemudahan dan kenyamanan bertransaksi non-tunai bagi setiap lapisan masyarakat di Indonesia," jelas Managing Director of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata, dalam keterangan pers yang diterima KompasTekno, Rabu (22/11/2017).

Ridzki juga menjelaskan bahwa hal ini merupakan komitmen Grab untuk menjawab sejumlah tantangan layanan transportasi yang krusial di Indonesia.

"Pencapaian ini mencerminkan pertumbuhan kami yang luar biasa dan merupakan wujud dari komitmen kami untuk menyediakan pelayanan serta pengalaman yang terbaik bagi seluruh pengguna di Tanah Air, mulai dari provinsi paling barat hingga timur Indonesia", imbuhnya.

Saat ini tercatat jumlah pengunduk aplikasi Grab mencapai 68 juta. Mereka juga memiliki lebih dari 2 juta mitra-pengemudi yang tersebar di 154 kota di 7 negara Asia Tenggara termasuk Indonesia.

Ridzki juga mengucapkan terima kasih kepada semua mitra pengemudi dan juga pelanggan Grab yang sudah mau berkontribusi untuk bersama-sama mewujudkan "Grab 4 Indonesia 2020.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com