Sharp Rilis Android Pi dan R1s di Indonesia, Harganya? - Kompas.com

Sharp Rilis Android Pi dan R1s di Indonesia, Harganya?

Kompas.com - 08/02/2018, 14:05 WIB
Smartphone Sharp R1s dan Pi dipamerkan saat peluncurannya di Baxter Smith Café, Jakarta pada Senin (5/2/2018).Sharp Smartphone Sharp R1s dan Pi dipamerkan saat peluncurannya di Baxter Smith Café, Jakarta pada Senin (5/2/2018).

KOMPAS.com - Produsen elektronik Jepang, Sharp mencoba peruntungan di pasar smartphone Indonesia, dengan merilis ponsel Android Sharp R1s dan Sharp Pi.

Kedua smartphone Android Sharp itu merupakan smartphone kelima yang diluncurkan di Indonesia, dalam setahun terakhir.

Baik Sharp R1s dan Sharp Pi masuk ke dalam kategori entry-level, dengan segmentasi pasar anak muda, sehingga spesifikasinya pun menyesuaikan.

Sharp Pi

Sharp Pi diklaim unggul dari segi kamera. Kamera ganda di belakang memiliki resolusi 13 megapiksel dengan autofocus dan 2 megapiksel dengan bukaan lensa f/2.2, lengkap dengan LED flash. Dual camera alias kamera ganda ini diklaim mampu menghasilkan foto bokeh yang cukup baik.

Bagian depan disematkan kamera 8 megapiksel dengan bukaan lensa f/2.2 dan LED flash. Dari segi tampilan depan, Sharp Pi didukung layar materi IPS resolusi HD berbentang 5,2 inci dan fingerprint sensor di bagian bawah display.

Chipsetnya menggunakan MediaTek MT673M yang mencakup komponen CPU quad-core dan menjalankan sistem operasi (OS) Android 7.0 Nougat. Sharp Pi mengusung baterai kapasitas 3.050 mAh yang dipadankan dengan RAM 2 GB dan media penyimpanan 16 GB.

Baca: Sharp Rilis Ponsel Bezel-less Aquos S2, Mirip iPhone 8 dan Essential

Sharp R1s

Sementara untuk Sharp R1s, diklaim unggul dalam segi baterai. Dibuktikan dengan kapasitas baterai 5.000 mAh yang dijanjikan mampu bertahan hingga enam hari dalam sekali isi daya.
Spesifikasi R1s sedikit di atas Pi dengan dukungan layar lebih besar, yakni 5,5 inci dengan resolusi HD.

Sharp R1s mengusung chip MediaTek MT6750 yang dipadankan dengan RAM 3 GB dan internal storage 32 GB. Sharp R1s juga memiliki kamera ganda di belakang yang masing-masing beresolusi 13 megapiksel autofocus dan 5 megapiksel dengan bukaan lensa f/2.0 serta LED flash.

Kamera depannya memiliki resolusi 5 megapiksel dengan bukaan f/2.4. Layaknya Sharp Pi, di bagian depan pun tersemat sensor fingerprint scanner atau pemindai sidik jari di bawah layar. Seri ini juga menggunakan OS Android 7.0 Nougat sebagai sistem operasinya.

Sharp Pi tersedia dalam dua varian warna, yakni gold dan black dengan banderol harga Rp 1,9 juta, sedangkan R1s hanya tersedia dalam satu warna yakni hitam dengan banderol harga Rp 2,6 juta.

Baca: Sharp Pamerkan Corner R, Ponsel Android Tanpa Bezel

Dari keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Kamis (8/2/2018), Sharp R1s dan Sharp Pi telah tersedia di situs jual beli online di Indonesia, seperti Blibli, Dinomarket, Tokopedia, dan juga toko offline Sharp smartphone di Indonesia.

“Bukan hanya sisi produk yang kita tingkatkan, namun pelayanan after sales pun kita perhatikan”, jelas Country Director SHARP Smartphone Indonesia, Johny Lin dalam keterangan tertulis, Senin (5/2/2018).

Ia juga membeberkan, Sharp membawa setidaknya 14 smartphone lagi ke pasar Indonesia tahun ini.


Komentar
Close Ads X