Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sharp Pamerkan Corner R, Ponsel Android Tanpa "Bezel"

Kompas.com - 08/10/2016, 07:55 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - Sharp, raksasa teknologi asal Jepang, memamerkan ponsel konsep bikinannya yang dinamakan Corner R. Perangkat yang dipamerkan di ajang CEATECH 2016, Jepang, itu menarik perhatian karena menggunakan layar tanpa batas atau bezel (pembatas antara layar dengan kerangka tepi).

Corner R hadir dengan desain yang cukup unik. Sebagian besar bagian depan dari smartphone tersebut didominasi oleh layar. Wajar saja sebab layar tersebut memiliki 90 persen body ratio.

GizmoChina Sharp Corner R

Meski begitu, Sharp masih menyisakan sedikit area di bagian bawah perangkat yang seolah menjadi dagu ponsel. Di bagian ini, Sharp hanya meletakkan logo perusahaan.

Tiga tombol ciri khas Android, Back, Home, dan Recent Apps, dibuat menjadi tombol virtual di perangkat ini.

Selain itu, Corner R terlihat semakin menawan karena layar sedikit melengkung di sisi kiri dan kanan.

Smartphone konsep Corner R menggunakan layar bernama Sharp Free Form Display, yang dikerjakan menggunakan teknologi IGZO bikinan Sharp.

Layarnya sendiri berbentang 5,2 inci Full HD 1080p dengan tingkat kerapatan 425 ppi.

Meski lebih kecil dari Samsung Galaxy Note 7 dengan 518 ppi, layar bikinan Sharp tersebut, sebagaimana KompasTekno rangkum dari GizmoChina, Sabtu (8/10/2016), dikatakan mampu menyaingi dari segi ketajaman gambar.

Satu hal yang harus diingat, ini merupakan ponsel konsep belaka. Sharp belum tentu akan memasarkan atau memproduksi massal perangkat yang satu ini.

Sharp sendiri sudah pernah merilis smartphone tanpa bezel pertama dunia yang disebut Aquos Crystal. Produk yang satu ini pun sudah dijual resmi di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com