Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos Xiaomi Kasih Kode Mi 8 Lite (Youth) Masuk Indonesia

Kompas.com - 20/09/2018, 11:05 WIB
Fatimah Kartini Bohang,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - Xiaomi meresmikan varian Mi 8 teranyar di China yang diberi embel-embel “Lite” atau bisa juga disebut “Youth”. Varian ini dipatok lebih murah dengan spesifikasi yang menyasar kelas menengah ke bawah.

Juru bicara global Xiaomi, Donovan Sung, lantas sesumbar Mi 8 Youth bakal dirilis secara global. Kendati demikian, ia tak spesifik menyebut negara mana saja yang kebagian.

Jika dilihat dari rekam jejak, perilisan global Xiaomi biasanya meliputi Indonesia. Terlebih bisnis Xiaomi di Tanah Air sedang tumbuh signifikan, saat ini menempati posisi kedua terbesar setelah Samsung dengan perbedaan pangsa pasar yang tipis.

Salah satu yang mendorong penetrasi Xiaomi di Indonesia adalah fokusnya menjual lini-lini murah. Sejauh ini, pasca comeback 2017 lalu, Xiaomi belum memboyong lini flagship-nya untuk para MiFans Indonesia.

Baca juga: Xiaomi Mi 8 Pro Meluncur, RAM 8 GB dan Pemindai Sidik Jari di Layar

Mi 8 Youth sendiri hadir dengan spesifikasi standar ala ponsel mid-range. Layarnya 6,26 inci berjenis LCD dengan resolusi 2560 x 1080 piksel.

Performa mengandalkan prosesor Snapdragon 660, dipadankan dengan kapasitar RAM dan memori 4GB/6GB dan 64GB/128GB. Ponsel ini berjalan pada sistem operasi Android Oreo 8.1.

Kamera utamanya masih mengusung modul ganda, tetapi sensornya berkualitas lebih rendah yakni 12 megapiksel dan 5 megapiksel. Kemampuan selfie disokong kamera depan 24 megapiksel.

Kapasitas baterainya terhitung rata-rata, yakni 3.350 mAh dan mendukung pengisian daya cepat, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Kamis (20/9/2019), dari Gizmochina.

Harga Mi 8 Youth dibanderol mulai 1.399 yuan atau Rp 2,9 jutaan (4GB/64GB), 1.699 yuan atau Rp 3,6 jutaan (6GB/64GB), serta 1.999 yuan atau Rp 4,2 jutaan (6GB/128GB). Kita tunggu saja hingga salah satu klan Mi 8 ini tersedia di gerai-gerai resmi di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com