Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi Galaxy A60 Terkuak, Punya 3 Kamera dan Snapdragon 675

Kompas.com - 05/03/2019, 12:54 WIB
Yudha Pratomo,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Samsung mulai membanjiri pasar smartphone menengah dengan keluarga Galaxy A miliknya. Beberapa waktu lalu tersiar kabar bahwa Samsung akan menambah anggota lini Galaxy A lewat model beru bernama A60. 

Meski belum dikonfirmasi keberadaannya, spesifikasi Galaxy A60 justru lebih dulu bocor di ranah maya. Sebuah lembar spesifikasi menyebutkan ponsel ini akan mengusung chip Snapdragon 675 dan tiga kamera di punggung.

Lembar spesifikasi tersebut menyebar lewat jejaring sosial Weibo. Di dalamnya tertulis bahwa Galaxy A60 akan memiliki layar seluas 6,7 inci berjuluk "Infinity-U Display".

Baca juga: Samsung Galaxy A10 Resmi Meluncur, Harga Rp 1,7 Juta

Layar Galaxy A60 -sesuai dengan julukannya- terlihat memiliki sebuah poni di sisi atas layar. Poni tersebut berbentuk setengah lingkaran sehingga menyerupai bentuk huruf "U".

Layar ini, menurut lembar bocoran yang beredar, memiliki panel Super AMOLED dengan resolusi Full HD+. Di dalam layar ini tertanam sensor sidik jari (in-display fingerprint scanner) sebagai salah satu fitur keamanan.

Galaxy A60 disinyalir akan memiliki tiga buah kamera belakang resolusi masing-masing sebesar 32 megapiksel, 5 megapiksel dan 8 megapiksel. Sementara kamera depannya memiliki sensor 32 megapiksel.

Baca juga: Tiga Ponsel Galaxy A Ini Disetop Produksinya di Indonesia

Adapun dapur pacu Snapdragon 675, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Phone Arena, Selasa (5/3/2019), bakal dipadankan dengan RAM 6 GB atau 8 GB, berikut media penyimpanan 128 GB dan baterai 4.500 mAh.

Soal sistem operasi, disebutkan bahwa Galaxy A60 akan menjalankan Android 9 Pie yang dilapis antarmuka One UI terbaru dari Samsung.

Tentu, informasi di atas baru sebatas bocoran saja, bukan keterangan resmi dari Samsung. Peminat agaknya masih harus menunggu peluncuran Galaxy A60 untuk mendapat kepastian apa saja isi jeroannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com