Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Ponsel Galaxy A Ini Disetop Produksinya di Indonesia

Kompas.com - 12/10/2018, 15:10 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KUALA LUMPUR,KOMPAS.comGalaxy A7 dan A9 barus saja diluncurkan Samsung di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (11/10/2018) kemarin. Dengan peluncuran dua lini baru Galaxy A tersebut, Samsung turut mengumumkan penyetopan tiga seri Galaxy A lain.

Adalah Galaxy A6 yang dirilis bulan Mei lalu serta Galaxy A8 dan Galaxy A8 Plus yang dirilis Desember 2017 lalu, yang proses produksinya sudah dihentikan.

"Karena harganya lebih rendah dibanding Galaxy A7 (2018)", jelas Selvia Gofar, Senior IT & Mobile Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia.

Kendati demikian, ketiga seri Galaxy A6, Galaxy A8, dan galaxy A8 Plus masih tersedia di pasar Indonesia, dengan harga mulai dari Rp 3,4 juta. Samsung hanya menunggu stok ketiganya habis.

Sedangkan untuk Galaxy A6 Plus, Samsung menjelaskan masih memproduksi seri tersebut, meski Galaxy A7 dan A9 telah dirilis.

"Setelah kita riset ternyata dual-camera itu masih dibutuhin", imbuhnya.

Baca juga: Sudah Bisa Dipesan, Ini Harga Samsung Galaxy A7 di Indonesia

Galaxy A Naik Kelas

Dengan menghentikan produksi beberapa lini Galaxy A, Samsung pun menggeser posisi lini Galaxy A dari mid-range ke mid-high.

"Untuk lini Galaxy A series, positioning kita ada di segmen semi-flagship," ujar Selvia.

Di segmen tersebut, Denny Gallant, Head of IT&Mobile Product Marketing Samsung Electronics Indonesia, mengklaim jika Samsung mendominasi pasar lebih dari 80 persen.

"Ketika meluncurkan A8 dan A8 plus kami juga sempat berpikiran menentukan segmen. Karena premium belum, sementara harganya di bawahnya juga ada" jelas Denny.

Respons konsumen terhadap duo Galaxy A8 juga diklaim sangat positif.

"Bahkan bisa dibilang Samsung men-drive pasar terebut (mid-high). Ada lebih dari 80 persen, bisa dikatakan di segmen itu ada kita sendiri," tambah Denny.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com