Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Momen Nataru, Indosat Siapkan "Bandwidth" 26.000 TB Per Hari

Kompas.com - 20/12/2019, 07:14 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Jelang libur Natal dan Tahun baru (Nataru), trafik data dan layanan komunikasi lain, diprediksi akan melonjak. Untuk mengantisipasi hal tersebut, Indosat Ooredoo telah melakukan berbagai persiapan.

Melihat tingginya tren penggunaan data, Indosat Ooredoo meningkatkan kapasitas layanan data (bandwidth) menjadi 26.352 terabye (TB). Kapasitas ini lebih tinggi 36 persen dari trafik data harian.

"Jelang masa liburan Natal dan tahun baru ini, pelanggan sudah bisa merasakan perkembangan kualitas jaringan dan layanan kami untuk mengisi waktu liburan," jelas Vikram Sinha, dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Kamis (19/12/2019).

Baca juga: Kartu Perdana Indosat Ooredoo Kini Bisa Dibeli Online

Ia mengatakan, perusahaanya juga akan menambah kapasitas layanan telekomunikasi, serta melakukan pemantauan intensif melalui Indosat Ooredoo Network Operation Center (INOC) dan Indosat Ooredoo Service Operation Center (ISOC).

Mereka juga akan meempatkan sejumlah mobile BTS di sejumlah tempat wisata. Sayangnya, tidak disebutkan berapa jumlah BTS yang akan ditambahkan.

Saat ini, operator seluler bernuansa kuning ini mengoperasikan 95.190 BTS, di mana 29.317 BTS mengoperasikan jaringan 4G.

Indosat Ooredoo juga menambahkan 12.267 BTS 4G selama sembilan bulan sejak bulan Januari lalu.

Baca juga: Pelanggan Indosat Bisa Ngobrol dengan Google Assistant Tanpa Internet

Selain layanan data, Indosat Ooredoo juga memastikan layanan suara dan SMS akan tetap memadai selama libur Nataru.

Layanan pelanggan Indosat Ooredoo juga siap memberikan dukungan bila ada keluhan ataupun kendala yang dialami pelanggan dengan mengakses saluran pelanggan seperti email di cs@indosatooredoo.com, twitter di @IndosatCare, serta aplikasi MyIM3

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com