Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rekap Hasil PMPL ID Fall 2023 Minggu Pertama, Persija EVOS Pimpin Klasemen

Kompas.com - 12/06/2023, 10:20 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pekan pertama babak liga kompetisi PUBG Mobile Pro League Indonesia (PMPL ID) Fall 2023 selesai digelar pada 7-11 Juni.

Dari 16 tim yang bertanding, tim Persija EVOS sukses mendominasi klasemen sementara dengan total skor 289 poin. Skor tinggi ini diperoleh berkat performa tim yang gemilang dalam pekan tersebut.

Persija EVOS meraih kemenangan alias "Winner Winner Chicken Dinner (WWCD)" sebanyak 6 kali.

Adapun terdapat 30 pertandingan yang dimainkan. Setiap harinya, semua tim beradu mekanik dalam 6 match dengan urutan peta (map) Sanhok, Erangel, Erangel, Miramar, dan Miramar.

Baca juga: Jadwal dan Cara Nonton PUBG Mobile PMPL ID Fall 2023

"WWCD" ini pun diperoleh di ronde ke-7 (Sanhok), ronde ke-13 (Sanhok), ronde ke-15 (Erangel), ronde ke-18 (Miramar), ronde ke-23 (Miramar), dan ronde ke-28 (Erangel).

Dengan begitu, skuad Luxxy dkk mendapat 112 poin posisi (Rank Points). Tidak hanya itu, Persija EVOS juga "menabung" 177 poin eliminasi.

Artinya, tim ini memuncaki klasemen dengan poin posisi, poin eliminasi, dan "Winner Winner Chicken Dinner" terbanyak.

Di bawah Persija EVOS, ada skuad Morph GPX pada peringkat kedua dan Pygmy Team pada peringkat ketiga.

Morph GPX mengumpulkan 215 poin yang terbagi menjadi 77 poin posisi, 138 eliminasi, dan 3 WWCD. Dengan kata lain, terdapat selisih sebanyak 74 poin antara Morph GPX dan Persija EVOS.

Kemudian terdapat pula Pygmy Team dengan 203 poin. Tim ini memperoleh 76 poin posisi, 127 eliminasi, dan 3 WWCD. Dengan selisih 12 poin, Pygmy Team masih memiliki kesempatan untuk menjatuhkan Morph GPX.

Baca juga: Masuk Musim Baru, PUBG Mobile Bagi-bagi 9 Skin Permanen Gratis

Sekadar informasi, 1 kill akan menghasilkan 1 poin eliminasi. Sementara itu, poin posisi diperoleh dari bertahan hidup, dengan rincian skor 10 poin untuk tim yang merebut "WWCD".

Posisi ke-2 hingga ke-6 secara berurutan bakal mendapatkan 6, 5, 4, 3, dan 2 poin. Posisi ke-7 dan ke-8 memperoleh 1 poin, sedangkan posisi ke-9 hingga ke-16 tidak mendapat poin.

Selengkapnya, berikut klasemen sementara untuk pekan pertama PMPL ID Fall 2023 sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Instagram @pubg.mobile.esports.id, Senin (12/6/2023).

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh PUBG MOBILE ESPORTS ID (@pubgmobile.esports.id)

Jadwal PMPL ID Fall 2023 pekan kedua

Pekan kedua babak liga PMPL ID Fall 2023 bakal berlangsung dari 14-18 Juni mendatang. Sama seperti pekan pertama, akan ada 30 match yang dipertandingkan.

Enam belas tim yang berpartisipasi akan bermain 6 match setiap harinya dengan urutan peta yang sama, yakni Sanhok, Erangel, Erangel, Erangel, Miramar, dan Miramar.

Untuk jadwal pertandingan setiap harinya akan digelar dengan waktu yang sama pula, yaitu dimulai sekitar pukul 17.45 WIB untuk pertandingan pertama (Match 1) di peta Sanhok.

Kemudian, pertandingan itu dilanjutkan dengan pertandingan kedua (Match 2) di peta Erangel pada 18.30 WIB, dan pertandingan ketiga (Match 3) di peta Erangel pada pukul 19.30 WIB.

Berikutnya, di pertandingan keempat hingga keenam di tiap harinya akan digelar pada pukul 20.10 WIB (Match 4, Erangel), 20.50 WIB (Match 5, Miramar), dan 21.30 WIB (Match 6, Miramar).

Cara nonton PMPL ID Fall 2023

Untuk menyaksikan keseruan kompetisi ini, pengguna bisa langsung mengunjungi dua kanal YouTube lewat tautan di bawah ini:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com