Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Onic Esports dan Evos Legends Lolos ke Babak Playoff MSC 2023

Kompas.com - 13/06/2023, 10:45 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Dua perwakilan Indonesia, yaitu Evos Legends dan Onic Esports lolos ke babak penyisihan (Playoff) Mobile Legends (MLBB) Southeast Asia Championship (MSC) 2023. 

Kedua tim tersebut dinyatakan lolos setelah menyelesaikan dua pertandingan di babak liga (Group Stage) MSC 2023.

Evos Legends sebenarnya mengalami kekalahan (2-0) pada pertandingan keduanya melawan RSG Slate SG kemarin.

Namun, kemenangan pada pertandingan pertama melawan Fenix Esports (2-1) membuat tim "Macan Putih" berada di posisi kedua klasemen Group B. 

Seperti diketahui, dua tim teratas yang ada di masing-masing grup akan melaju ke babak Playoff MSC 2023, sedangkan sisanya akan tereliminasi dari kompetisi. 

Baca juga: Hasil MSC 2023 Hari Ketiga, Onic Esports Juara Grup, Evos Legends Runner-up

Untuk Onic Esports, tim ini berhasil lolos ke babak Playoff MSC 2023 setelah mendapatkan dua kemenangan beruntun di pertandingan babak Group Stage dengan skor sempurna 2-0.

Berkat dua kemenangan tersebut, tim yang dijuluki "Landak Kuning" ini menjadi juara Group C.

Klasemen Group Stage MSC 2023 setelah hari Senin (12/6/2023).Instagram/MPL Indonesia Klasemen Group Stage MSC 2023 setelah hari Senin (12/6/2023).
Nah, kendati sama-sama masuk ke babak penyisihan, Onic Esports dan Evos Legends kemungkinan besar tidak akan bertemu di babak awal playoff atau perempat final (Quarter Final) Playoff MSC 2023.

Adapun jadwal babak Playoff MSC 2023 saat ini belum diumumkan. Sebab, pertandingan di babak Group Stage tersisa satu hari dan akan digelar pada Selasa (13/6/2023) siang nanti. 

Di hari terakhir ini, ada tiga pertandingan yang tersisa, yaitu Fire Flux Impunity vs EVO Team (14.00 WIB), Team Outplat vs Burn x Flash (16.30 WIB), dan Todak vs Blacklist International (19.00 WIB). 

Setelah tiga pertandingan tersebut rampung, maka jadwal dan lawan masing-masing tim di babak Playoff MSC 2023 akan diketahui dengan pasti. Kita nantikan saja. 

Baca juga: Pemain Mobile Legends Myanmar Naomi Masuk Tim RRQ Indonesia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com