Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemain Mobile Legends Myanmar "Naomi" Masuk Tim RRQ Indonesia

Kompas.com - 02/06/2023, 14:30 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Tim e-sports asal Indonesia Rex Regum Qeon (RRQ) kedatangan pemain profesional (pro player) baru. Ia adalah pro player asal Myanmar bernama Min Ko Ko, atau biasa disebut dengan julukan "Naomi". 

Naomi sebelumnya adalah roamer di tim e-sports Mobile Legends (MLBB) asal Myanmar, Falcon Esports. Ia juga masuk dalam skuad timnas MLBB Myanmar di SEA Games 2023 lalu.

Naomi akan mengambil peran sebagai roamer untuk tim RRQ divisi MLBB. Sebelumnya, posisi tersebut diisi oleh Calvin alias "Vyn" yang pindah ke Bigetron Alpha pada Mei lalu.

Informasi masuknya Naomi ke RRQ ini disampaikan dalam sebuah video singkat yang diunggah di kanal Youtube dengan handle Team RRQ.

Baca juga: Onic Esports Dinobatkan Jadi Tim MLBB Nomor 1 Dunia

Dalam video ini, Naomi, yang diilustrasikan sedang jajan membeli minuman, terlihat kaget karena mendapatkan koin kembalian berupa emas dengan logo "RRQ" yang tersemat di koin tersebut.

Kepingan koin RRQ yang bertuliskan Hello Naomi.Youtube/TeamRRQ Kepingan koin RRQ yang bertuliskan Hello Naomi.
Koin ini, yang selanjutnya menampilkan efek hologram bertuliskan "Hello, Naomi", ternyata merupakan undangan langsung dari tim RRQ, supaya Naomi bisa berjuang untuk divisi MLBB organisasi e-sports asal Indonesia tersebut.

Belum diketahui kapan Naomi akan mulai bermain untuk tim (roster) utama RRQ MLBB. Belum diketahui juga apakah Naomi akan menjadi roster RRQ untuk MPL ID Season 12 nanti atau tidak. 

Namun, apabila melihat video perkenalan yang diunggah RRQ tadi, informasi selanjutnya terkait kehadiran Naomi di RRQ mungkin akan disampaikan pada 15 Juni 2023 mendatang.

Raih banyak gelar juara di MLBB 

Sebelum masuk RRQ, Naomi merupakan pro player dari salah satu tim e-sports MLBB terkuat di Myanmar, yaitu Falcon Esports.

Baca juga: Tumbangkan Filipina, Tim MLBB Women Indonesia Raih Emas SEA Games 2023

Tim yang resmi bubar pada akhir Mei lalu ini merupakan tim keempat Naomi di skema e-sports MLBB.

Sebelumnya, ia pernah bermain untuk tim e-sports Myanmar lainnya yaitu Ronin Squad (2020), Claw Esports (2019-2020), dan Maven Esport (2019).

Sejak kehadirannya di skema kompetitif MLBB, Naomi sudah membantu tim-tim tersebut meraih beberapa gelar juara bergengsi.

Beberapa gelar juara MLBB yang pernah didapat Naomi adalah sebagai berikut, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Liquipedia, Jumat (2/6/2023).

  • Juara 3 MPL Myanmar Season 2
  • Juara 3 MPL Myanmar Season 3
  • Juara 2 MPL Myanmar Season 4
  • Juara 2 MPL Myanmar Season 5
  • Juara 1 Real Cup
  • Juara 4 MSC 2022
  • Juara 1 Top Clans 2022 Summer Invitational
  • Juara 1 Mahar Invitational Cup
  • Juara 1 Smart Kingdom of Legends SEA Rivals 
  • Juara 1 Real Cup Season 2
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com