Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Bikin My Top 5 BTS Songs di Spotify buat Rayakan “BTS 10th Anniversary”

Kompas.com - 13/06/2023, 18:31 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

KOMPAS.com - Pada hari ini, Selasa (13/6/2023), BTS, boyband asal Korea Selatan tengah merayakan 10 tahun kiprahnya di dunia musik. Para penggemar di berbagai belahan dunia pun ramai mengucapkan selamat untuk merayakan “BTS 10th Anniversary”.

Untuk diketahui, grup yang beranggotakan RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook ini pertama kali debut pada 13 Juni 2013. Dalam rangka menyemarakkan “BTS 10th Anniversary”, platform streaming musik Spotify juga tak ingin ketinggalan momen.

Baca juga: Cara Membuat Spotify Blend buat Cek Selera Musing Bareng Pasangan

Spotify baru saja meluncurkan fitur khusus yang dibuat untuk para ARMY (penggemar BTS) bernama “My Top 5 BTS Songs”. Lewat fitur ini, pengguna yang gemar dengan BTS bisa membuat poster lagu BTS favorit untuk merayakan “BTS 10th Anniversary”.

Di poster itu, pengguna bisa memilih lima lagu BTS terbaik versinya masing-masing. Lima lagu terfavorit yang dipilih dapat berasal dari dari seluruh album musik (diskografi) yang pernah dirilis BTS dalam satu dekade terakhir.

Beberapa penggemar terpantau sudah ada yang membagikan poster lagu BTS favorit tersebut di media sosial seperti twitter untuk merayakan “BTS 10th Anniversary”. Contohnya seperti twit dari akun @puusspodedew, sebagaimana tertera di bawah ini.

Lantas, bagaimana cara membuat My Top 5 BTS Songs di Spotify? Bila tertarik, berikut adalah penjelasan cara membuat My Top 5 BTS Songs di Spotify dengan mudah untuk rayakan “BTS 10th Anniversary”.

Baca juga: Cara Bikin Spotify Bercahaya yang Tengah Ramai di Twitter

Cara membuat My Top 5 BTS Songs di Spotify

  • Buka aplikasi Spotify di ponsel dan pastikan telah login akun.
  • Di halaman "Home", silakan klik banner "What's your BTS Top 5?". Bila banner tersebut tak muncul, cari di menu pencarian dengan kata kunci “My Top 5 BTS Songs”.
  • Setelah membuka menu dari fitur ini, klik panah "BTS Songs" untuk mulai membuat poster lagu BTS favorit.
  • Kemudian, cari dan pilih 5 lagu favorit dari diskografi BTS di Spotify, mulai dari album pertama 2 Cool 4 Skool (2013) hingga single terbaru "Take Two" (2023).
  • Klik ikon "+" di samping kanan judul lagu untuk memasukkan lagu ke poster lagu BTS favorit.
    Cara membuat My Top 5 BTS Songs di Spotify untuk rayakan BTS 10th Anniversary.KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto Cara membuat My Top 5 BTS Songs di Spotify untuk rayakan BTS 10th Anniversary.
  • Jika sudah memilih lima judul lagu, silakan klik "Next".
  • Setelah itu, bakal muncul preview dari My Top 5 BTS Songs.
  • Pada preview tersebut, pengguna bisa mengatur ulang urutan lagu favoritnya dengan menggeser lagu ke atas/bawah.
  • Bila urutan dirasa telah sesuai, klik opsi "Lock it in" dan pengguna kini berhasil membuat poster lagu BTS favorit.
    Cara membuat My Top 5 BTS Songs di Spotify untuk merayakan BTS 10th Anniversary.KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto Cara membuat My Top 5 BTS Songs di Spotify untuk merayakan BTS 10th Anniversary.

Cukup mudah bukan cara membuat My Top 5 BTS Songs di Spotify? Setelah membuat poster lagu BTS favorit, pengguna bisa langsung membagikannya ke media sosial seperti Instagram, Twitter, dan Facebook.

Baca juga: Link dan Cara Main Tebak Lagu Whisperify Spotify yang Ramai di Twitter

Demikianlah penjelasan seputar cara membuat My Top 5 BTS Songs di Spotify buat merayakan “BTS 10th Anniversary”. Sebagai informasi tambahan, supaya bisa mengakses fitur My Top 5 BTS Songs, pastikan telah menggunakan aplikasi Spotify versi terbaru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com