Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Galaxy S23 FE Bakal Rilis Akhir Tahun Ini?

Kompas.com - 15/06/2023, 08:30 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

Sumber SamMobile

KOMPAS.com - Samsung diyakini kuat tengah menyiapkan ponsel flagship versi "murah" dari Galaxy S23 series, bernama Samsung Galaxy S23 FE (Fan Edition).

Menurut rumor terbaru yang dilaporkan oleh outlet media SamMobile, Galaxy S23 FE bakal dirilis di sejumlah pasar pada kuartal III-2023, atau sekitar bulan Juli-Agustus mendatang.

Kemudian, ponsel ini baru akan dijual ke pasar global yang lebih luas pada kuartal IV (Oktober-Desember) 2023 dan kuartal I (Januari-Maret) 2024.

Pada akhir Juli, Samsung dijadwalkan menggelar acara "Galaxy Unpacked" 2023 kedua di Seoul, Korea Selatan.

Dalam acara ini, Samsung diyakini bakal meluncurkan aneka produk termasuk Galaxy Z Fold 5, Galaxy Z Flip 5, Galaxy Watch 6 serta Galaxy Tab S9. Mengingat banyaknya produk yang dirilis dalam kesempatan tersebut, Galaxy S23 FE konon bakal absen di "Galaxy Unpacked" kedua tahun ini.

Baca juga: Bukti Kuat Samsung Galaxy S23 FE Akan Dirilis

Sebagai gantinya, ponsel edisi penggemar ini diduga bakal dirilis sesudah gelaran "Galaxy Unpacked" berlangsung.

Bocoran spesifikasi Galaxy S23 FE

Di samping bocoran jadwal rilis, bocoran spesifikasi Samsung Galaxy S23 FE juga sudah banyak bertebaran di internet. Misalnya, ponsel ini konon bakal ditenagai chipset Exynos 2200 bikinan Samsung. Bukan Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy seperti trio Galaxy S23 series.

Galaxy S23 FE disinyalir memiliki kamera 50 MP, RAM 6/8 GB dan penyimpanan 128/256 GB. sebagaimana dihimpun KompasTekno dari SamMobile, Kamis (15/6/2023).

Sebelumnya, dugaan kuat kehadiran Galaxy S23 FE juga terlihat dari bocoran nomor model dan baterai.

Berdasarkan rumor yang beredar, Samsung S23 FE akan memiliki nomor model SM-S711. Nah, nomor model baterai yang terungkap ini serupa dengan bocoran nomor model Samsung Galaxy S23 FE yang beredar.

Baca juga: Samsung Rilis Galaxy S23 FE Lebih Cepat dari Biasanya?

Menurut outlet media Belanda, Galaxy Club, baterai itu memiliki nomor model EB-BS711ABY dan sudah mendapat sertifikasi dari lembaga terkait di Korea Selatan. Konon, baterai ponsel ini berkapasitas 4.500 mAh dengan dukungan pengisian cepat (fast charging) 25 watt.

Perlu dicatat, jadwal dan spesifikasi di atas masih bocoran semata dan belum bisa dikonfirmasi keakuratannya. Samsung hingga kini belum mengonfirmasi kehadiran Galaxy S23 FE.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com