Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Tanggal Peluncuran HP Nyentrik Nothing Phone (2)

Kompas.com - 15/06/2023, 19:15 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber GizChina

KOMPAS.com - Perusahaan teknologi Nothing memastikan bahwa smartphone keduanya, Nothing Phone (2) bakal diluncurkan pada 11 Juli mendatang, masih menggunakan desain nyentrik lampu LED melingkar di punggung.

Informasi ini diberitakan lewat akun Twitter resmi perusahaan tersebut.

"Bergabunglah dengan kami dalam peluncuran resminya di http://nothing.tech,"tulis akun dengan handle @nothing itu.

Bila dikonversi, berarti pengguna di wilayah Indonesia bisa menyaksikan peluncuran suksesor Nothing Phone (1) pada hari yang sama, pukul 22:00 WIB.

Selain detail seputar tanggal rilis, perusahaan yang didirikan Carl Pei selaku mantan bos OnePlus itu juga membagi sebuah video.

Video berdurasi sepuluh detik tersebut memuat animasi tentakel gurita tiga dimensi beserta cahaya misterius di belakangnya. Video pun kemudian ditutup dengan tulisan "Phone (2)" dan "Coming Soon" (segera hadir).

Baca juga: Harga HP “Nyentrik” Nothing Phone (1) di Singapura dan Malaysia, Mulai Rp 8 Jutaan

Cahaya misterius ini merupakan desain punggung khas HP nyentrik Nothing yang juga menghiasi Nothing Phone (1). Desain futuristis dengan strip lampu LED itu menggunakan sistem bernama Glyph Interface.

Sistem ini memungkinkan pengguna mengontrol dan menyesuaikan kegunaan atau kedipan lampu LED, misalnya sebagai penanda ketika melakukan pengisian daya nirkabel (wireless).

Jika dilihat secara saksama, strip lampu LED pada video sedikit berbeda dengan milik Nothing Phone (1).

Pada bagian tengahnya, garis lampu LED pada video terputus-putus, berbeda dengan smartphone pertama Nothing dengan desain garis tengah yang terhubung.

Garis lampu LED dalam video tersebut sebenarnya mirip seperti render tiga dimensi yang dibagikan oleh pembocor gadget, Steve Hemmerstoffer.

Bocoran render Nothing Phone (2)GizChina Bocoran render Nothing Phone (2)
Akan tetapi, tak lama setelah render tersebut tersebar, Carl Pei menuliskan "Fake" (palsu) melalui Twitter. Tidak diketahui apakah bos Nothing ini merujuk pada render tersebut atau tidak.

Spesifikasi Nothing Phone (2)

Untuk diketahui, Nothing sudah membeberkan sejumlah spesifikasi yang dimiliki smartphone teranyarnya.

Nothing Phone (2) mengusung layar AMOLED berbentang 6,67 inci. Dengan begitu, layarnya lebih luas dibanding pendahulunya yang memiliki panel OLED berukuran 6,55 inci.

Beralih ke sektor hardware, suksesor Nothing Phone (1) ini diotaki System-on-Chip (SoC) Snapdragon 8 Plus Gen 1. Chipset ini dipilih karena sudah stabil dan dioptimalkan, berbeda dengan Snapdragon 8 Gen 2.

Baca juga: Nothing Phone (1) Resmi Dirilis, Ponsel Pertama Buatan Mantan Pendiri OnePlus

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com