Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Kasih Bocoran Tampang Galaxy Z Flip 5 di Video Promo

Kompas.com - 07/07/2023, 18:06 WIB
Caroline Saskia,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Setelah mengumumkan jadwal Galaxy Unpacked 2023 yang diselenggarakan di Seoul, Korea Selatan pada 26 Juli 2023, Samsung merilis video terbaru untuk mempromosikan salah satu ponsel lipatnya, Galaxy Z Flip 5.

Dalam video berjudul “Join the flip side — Season 2” Galaxy Z Flip 5 tampil sekilas. Video tersebut merupakan kampanye lanjutan dari season pertama pertama saat Samsung meluncurkan Galaxy Z Flip 4 pada September 2022 lalu.

Kisah dan gaya kampanye yang dibawakan Samsung dikemas dengan cara yang cukup unik. Dalam video berdurasi 2 menit 5 detik itu, penonton disuguhkan cerita tentang lima anak muda yang menolak ponsel Galaxy Z Flip series.

Diceritakan bahwa Samsung Galaxy Z Flip series seolah bisa membuat orang yang melihatnya terjangkit "virus cinta". Sebab, dalam video ini, orang-orang yang melihat perangkat Galaxy Z Flip series akan terus kepikiran dan sampai ingin beli perangkat tersebut.

Baca juga: Samsung Galaxy Z Flip 5 dan Z Fold 5 Sudah Diperiksa di Indonesia, Sebulan Sebelum Resmi

Video itu menampilkan orang-orang yang berlarian menghindar dan memalingkan wajah saat ada sesorang yang mengeluarkan perangkat Galaxy Z Flip dari sakunya.

Video tersebut memiliki suasana misterius, layaknya film bergenre thriller. Pengambilan gambar dari tiap adegan juga dibawa dengan sinematografi yang cukup ciamik.

Samsung pun menampilkan Galaxy Z Flip 4 warna Bora Purple dalam beberapa adegan. Mulai dari kemampuannya bisa dilipat dan ditaruh di saku celana, memiliki fitur FlexCam (selfie dengan kondisi layar setengah dilipat), menonton video dengan posisi setengah terlipat, dan sebagainya.

Sampai menjelang akhir video, Samsung menggambarkan bahwa orang-orang yang menghindar dari Galaxy Z Flip series satu demi satu pada akhirnya terpikat dan ingin menggunakannya juga.

Bocoran Galaxy Z Flip 5 di video

Nah, hal menarik muncul pada menit 1:45 di video tersebut. Samsung tampak memberi "kode" mengenai desain Galaxy Z Flip 5.

Adegan tersebut memperlihatkan bahwa ada sebuah ponsel yang disimpan di saku jaket dan hanya terlihat samar-samar. Dalam adegan itu, tampak sebuah perangkat dengan layar yang besar.

Bocoran layar sekunder Galaxy Z Flip 5 yang lebih besar ketimbang pendahulunyaYouTube/Samsung Bocoran layar sekunder Galaxy Z Flip 5 yang lebih besar ketimbang pendahulunya

Hal ini sesuai dengan bocoran yang sudah banyak berseliweran di dunia maya. Samsung konon memperbesar layar sekunder di Galaxy Z Flip 5 dari 1,9 inci menjadi 3,4 inci.

Jika prediksi ini benar, perluasan layar yang dilakukan perusahaan bakal dapat meningkatkan aksesibilitas pengguna dan perangkat akan mengalami perubahan desain yang cukup signifikan.

Perluasan layar disebut dapat meningkatkan aksesibilitas pengguna terhadap layar sekunder di Galaxy Z Flip 5 dan perubahan desain yang cukup signifikan.

Pesan video promo Samsung Galaxy Z Flip 5

Terlepas dari hal itu, video kampanye Samsung kali ini juga dikemas dengan gaya yang cukup unik.

Video “Join the flip side — Season 2” ingin mengajak tiap pengguna dan konsumen untuk keluar dari zona nyaman, mencoba sesuatu yang lebih baru. Salah satunya menggunakan model dan desain smartphone yang berbeda dari kebanyakan ponsel.

Baca juga: Layar Sekunder Samsung Galaxy Z Flip 5 Bisa untuk Buka Google Maps dan Nonton YouTube?

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com