Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Microsoft Diskon Harga PC Game Pass Jadi Rp 15.000 untuk Pelanggan Baru

Kompas.com - 11/07/2023, 15:12 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber Xbox

KOMPAS.com - Microsoft memangkas harga berlangganan layanan PC Game Pass di Indonesia untuk pengguna baru.

Pantuan KompasTekno, Selasa (11/7/2023) gamer yang baru berlangganan layanan PC Game Pass ini bisa mendapat potongan harga menjadi Rp 14.999 untuk bulan pertama. Harga ini lebih murah dari harga awalnya yang menyentuh angka Rp 49.999.

Sebenarnya Xbox sebelumnya pernah menghadirkan promosi seperti ini. Akan tetapi, sejak Maret lalu, Xbox mengonfirmasi telah menyetop promosi tersebut dan akan mencari strategi lain untuk memasarkan PC Game Pass.

Namun seperti yang diketahui, harga langganan tersebut dipotong lagi mulai bulan Juli ini.

Baca juga: Sama-sama Bisa Main Game Gratis, Ini Beda Xbox PC Game Pass dan PS Plus

Adapun PC Game Pass adalah layanan berlangganan game dari Microsoft untuk perangkat Windows. Pelanggan layanan ini bisa mengunduh dan memainkan ratusan game yang tersedia dari berbagai developer kenamaan.

Deretan game tersebut mencakup "Minecraft", "Assassin's Creed Odyssey", "Persona 5 Royal", "Battlefield 2042", "Microsoft Flight Simulator", "Halo Infinite", dan masih banyak lagi.

Pembelian PC Game Pass juga sudah termasuk EA Play, yakni layanan berlangganan game milik Electronic Arts (EA).

Dengan begitu, pengguna bisa memanfaatkan PC Game Pass untuk menikmati game besutan EA, mulai dari "EA Sports FIFA 23", "Star Wars Jedi: Fallen Order", hingga "Need for Speed Unbound".

Setiap bulannya, Microsoft juga akan menambahkan game baru ke layanan berlangganannya. Dengan demikian, pengguna tidak akan bosan dengan katalog permainan yang ditawarkan Xbox.

Contohnya saja pada Juli ini, yang mana Xbox menghadirkan deretan game yang mencakup "Insurgency: Sandstorm", "Exoprimal", dan "Sword and Fairy: Together Forever".

Bagian paling menarik dari PC Game Pass terletak pada katalog game yang akan hadir ke depannya. Sebab, ada banyak game teranyar dengan harga menyentuh Rp 1 juta yang akan hadir di layanan itu, tepat pada hari peluncuran game tersebut di berbagai platform.

Baca juga: Daftar Game Gratis Xbox Game Pass Juli 2023, Ada GTA 5

Contoh game yang tersedia di layanan Xbox PC Game PassKOMPAS.com/Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy Contoh game yang tersedia di layanan Xbox PC Game Pass
Deretan game tersebut mencakup "Exoprimal", "Starfield", "PAYDAY 3", "Forza Motorsport", "Persona 5 Tactica", "Persona 3 Reload", "Lies of P", dan lain sebagainya.

Bila tertarik, pengguna bisa mulai berlangganan PC Game Pass dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Kunjungi halaman penawaran PC Game Pass melalui tautan berikut ini
  • Pastikan Anda sudah login menggunakan akun Microsoft
  • Tekan tombol "Bergabung" dan pilih "Berikutnya"
  • Pilih cara pembayaran. Pengguna bisa memilih kartu debit atau kredit Visa, American Express, Mastercard, dan JCB
  • Simpan informasi pembayaran dan lakukan proses pembayaran

Perlu dicatat bahwa promosi ini berlaku untuk pengguna baru yang belum pernah berlangganan PC Game Pass.

Setelah satu bulan itu berakhir, pengguna mesti membayar Rp 49.999 per bulannya, sebagaimana dicatat KompasTekno dari halaman resmi Xbox, Selasa (11/7/2023).

Langganan akan berlanjut secara otomatis, sehingga pengguna perlu membatalkannya sebelum tanggal tagihan berikutnya dengan mengunjungi tautan berikut ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com