Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Game Gratis Xbox Game Pass Juli 2023, Ada GTA 5

Kompas.com - 09/07/2023, 19:28 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber Gamespot

KOMPAS.com - Microsoft mengumumkan daftar game gratis untuk pelanggan layanan Xbox Game Pass periode Juli 2023. Total ada tujuh game yang bisa dimainkan di komputer (PC), cloud, konsol Xbox Series X/S, dan Xbox One.

Dari ketujuh game tersebut, game yang paling menarik untuk dimainkan adalah "Grand Theft Auto V", "Insurgency: Sandstorm", dan "Exoprimal".

1. Grand Theft Auto V

Grand Theft Auto VIGN Grand Theft Auto V
"Grand Theft Auto V" alias "GTA V" merupakan game aksi dalam dunia terbuka (open world) tidak asing di telinga gamer.

Pasalnya, game ini sudah terjual lebih dari 180 juta kopi "GTA V". Sebanyak 5 juta di antaranya terjual pada Februari hingga April 2023 kemarin, hampir satu dekade setelah game itu pertama diluncurkan.

Adapun game ini menceritakan upaya Michael De Santa, Trevor Philips, dan Franklin Clinton dalam merampok bank, untuk mencuri emas senilai puluhan juta dollar AS.

Selain mode cerita yang kurang lebih berdurasi 31 jam, pemain juga bisa menikmati mode multiplayer bernama "Grand Theft Auto Online", yang mencakup 30 pemain dan 2 penonton.

Mode multiplayer ini terpisah dengan mode cerita dalam artian gamers akan merancang sendiri karakter yang akan dimainkan. Sehingga, gamers tidak bermain sebagai Michael, Trevor, ataupun Franklin.

Baca juga: Kerusuhan Perancis, Presiden Macron Kambing Hitamkan Video Game

Dalam server multiplayer, pemain bisa menjajal berbagai mode kooperatif atau kompetitif, misalnya balapan mobil atau merampok bank bersama-sama.

"Grand Theft Auto V" hadir di Xbox Game Pass sejak 5 Juli untuk konsol Xbox Series X/S, Xbox One, dan lewat layanan awan (cloud) Xbox Cloud Gaming.

2. Insurgency: Sandstorm

Insurgency: SandstormSteam Insurgency: Sandstorm
Berikutnya, ada "Insurgency: Sandstorm", yakni game tembak-menembak (FPS) berbasis tim yang digarap oleh studio New World Interactive.

Game ini merupakan sekuel dari "Insurgency" yang meluncur tahun 2014 lalu.

"Insurgency: Sandstorm" bisa dikatakan berbeda dengan kebanyakan game shooter seperti "Counter-Strike" atau "Valorant".

Pasalnya, game ini hampir tidak memiliki bar status (HUD), mulai dari bar "darah" alias hit points (HP), jumlah amunisi, hingga peta kecil (minimap) yang biasanya diletakkan di kiri atas game.

Masing-masing karakter juga memiliki kemampuan (skill) yang berbeda, misalnya Demolition yang berperang menggunakan granat dan senjata anti tank (Rocket Propelled Grenade/RPG). Dengan begitu, setiap anggota tim sebaiknya memilih kelas yang saling melengkapi.

Adapun game yang menantang ini bakal hadir di Xbox Game Pass tanggal 11 Juli, khusus untuk PC.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com