Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Game NBA 2K24 Resmi Diumumkan, Kobe Bryant Jadi Sampul

Kompas.com - 10/07/2023, 17:30 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber Gematsu

KOMPAS.com - Studio game asal California, Visual Concepts, resmi mengumumkan game terbaru dari seri "NBA 2K", yaitu "NBA 2K24" untuk platform komputer (PC), PlayStation 5 (PS5), PS4, Xbox Series X/S, Xbox One, dan Nintendo Switch.

Sampul (cover) game olahraga ini akan dibintangi oleh atlet legendaris bola basket, Kobe Bryant.

Kobe Bryant adalah legenda tim LA Lakers yang menjadi salah satu ikon National Basket Association (NBA) karena prestasinya, mulai dari juara NBA sebanyak lima kali, gelar pemain terbaik NBA All Star sebanyak empat kali, hingga dua medali emas Olimpiade.

Sebelumnya, pria yang dijuluki "Black Mamba" ini juga pernah menjadi sampul seri "NBA 2K" pada 2010, 2017, dan 2021.

Atlet tersebut bakal ditemui lagi di dua edisi "NBA 2K24", yaitu "NBA 2K24 Kobe Bryant Edition" alias versi standar, dan "NBA 2K24 Black Mamba Edition" atau versi spesial.

Baca juga: Bos Sea Group Pemilik Shopee Beli Rumah Bintang NBA Rp 400 Miliar, Ini Penampakannya

Presiden Visual Concepts, Greg Thomas, mengatakan bahwa sampul ini dibuat untuk merayakan karir Kobe Bryant yang ikonik.

"Saat kami merayakan 25 tahun NBA 2K bersama Kobe Bryant, kami ingin mengenang warisan dan pengaruh yang dibawanya pada permainan bola basket selama beberapa generasi," kata Presiden Visual Concepts, Greg Thomas dalam sebuah siaran pers yang diterima KompasTekno, Senin (9/7/2023).

Sehubungan dengan itu, "NBA 2K24" menghadirkan mode baru yang bernama "Mamba Moments". Mode ini mengajak gamers untuk merasakan berbagai pertandingan Kobe Bryant yang paling berkesan di sepanjang karirnya.

Jadi, "Mamba Moments" dapat disebut mirip seperti "Jordan Challenge" di game "NBA 2K23". Adapun "Jordan Challenge" memungkinkan pemain untuk menjalani 15 momen kunci dari karir Michael Jordan yang legendaris.

Mode multiplayer "MyTeam" dan mode singleplayer "MyCareer" yang hadir di prekuelnya juga akan diimplementasi di "NBA 2K24".

Selain mode, Visual Concepts juga memperkenalkan "ProPlay", yakni teknologi yang mengubah rekaman asli pertandingan NBA menjadi animasi dan gameplay di "NBA 2K24". Kendati begitu, tim pengembang belum menunjukkan cara kerja teknologi ini dengan mendetail.

Baca juga: Kisah Kobe Bryant, Punya Bisnis Teknologi dan Mencintai iPhone

Teknologi ini nantinya bakal tersedia secara eksklusif di konsol PS5 dan Xbox Series X/S. Informasi lebih lanjut seputar "ProPlay" bakal dibeberkan pada musim panas ini.

Selanjutnya, "NBA 2K24" mengukir sejarah sebagai game "NBA 2K" pertama yang memiliki fitur crossplay. Bila belum tahu, crossplay merupakan fitur yang memungkinkan gamers satu platform untuk bermain dengan gamers di platform lain.

Dalam konteks "NBA 2K24", pemain konsol PS5 bakal bisa bermain dengan pemain konsol Xbox Series X/S. Sementara itu, konsol generasi sebelumnya dan PC tidak kebagian fitur tersebut.

Baca juga: Game Balap Lego 2K Drive Akhirnya Meluncur di Indonesia

Ketersediaan NBA 2K24

"NBA 2K24" akan dirilis pada 8 September mendatang. Game yang diterbitkan oleh 2K ini hadir dalam empat edisi.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com