Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tampang Samsung Galaxy Z Flip 5 Makin Jelas, Punya Layar Sekunder Lebar

Kompas.com - 11/07/2023, 16:05 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Menjelang hajatan "Galaxy Unpacked" yang akan digelar pada 26 Juli mendatang, rumor terkait ponsel lipat Samsung Galaxy Z Flip 5 terus berseliweran di dunia maya.

Yang terbaru, pembocor gadget Leakspinner membagikan sebuah video pendek berdurasi 23 detik yang memperlihatkan bentuk nyata dari Samsung Galaxy Z Flip 5.

Menariknya, video itu menampilkan dummy atau tiruan dari ponsel Samsung Z Flip 5, bukan sekadar hasil render 3D dari program komputer.

Dalam video tersebut, Leakspinner memperlihatkan wujud Samsung Galaxy Z Flip 5 dalam 360 derajat alias dari segala sisi. Mulai dari layar, engsel, sisi kanan-kiri, serta sisi atas-bawah bodi.

Baca juga: Samsung Galaxy Z Flip 5 dan Z Fold 5 Sudah Diperiksa di Indonesia, Sebulan Sebelum Resmi

Seperti rumor-rumor sebelumnya, dummy Galaxy Z Flip 5 terlihat memiliki layar sekunder yang lebih besar hampir dua kali lipat dibandingkan ponsel Galaxy Z Flip 4.

Leakspinner juga melakukan demonstrasi ketika melipat dan membuka Galaxy Z Flip 5. Dalam mode terlipat, ponsel ini terlihat masih memiliki celah di antara dua sisi layarnya.

Sampel dummy Samsung Galaxy Z Flip 5 masih memperlihatkan celah ketika ponsel dilipat.Leakspinner Sampel dummy Samsung Galaxy Z Flip 5 masih memperlihatkan celah ketika ponsel dilipat.
Lewat video ini, pengguna juga bisa melihat engsel dari sampel dummy Galaxy Z Flip 5. Menurut rumor sebelumnya, Samsung bakal menyematkan kontruksi engsel versi baru di Galaxy Z Flip 5.

Konstruksi engsel tersebut diklaim dapat menyamarkan bekas lipatan di layar depan. Lipatan yang tersamarkan juga ditujukan untuk meningkatkan pengalaman mengakses layar, agar lebih maksimal.

Engsel baru ini disebut akan menambah ketahanan debu dengan rating peringkat IP58. Perangkat Galaxy Z sebelumnya hanya tahan air (IPX8).

Selain tampilan layar sekunder yang lebih besar, dummy Samsung Z Flip 5 tidak banyak yang berubah di bagian eksterior. Ada volume rocker dan tombol power/pembaca sidik jari di sebelah kanan, baki kartu SIM di sebelah kiri dan port USB-C di bagian bawah. 

Bocoran lainnya, Samsung Galaxy Z Flip 5 disinyalir mengandalkan chipset yang sama dengan Galaxy S23 series,  yakni Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSMArena, Selasa (11/7/2023).

Video dan foto-foto sampel dummy Galaxy Z Flip 5 bisa disimak selengkapnya di tautan berikut ini.

Namun, foto dan video dummy Samsung Galaxy Z Flip di atas masih berupa bocoran semata dan belum bisa dikonfirmasi keakuratannya.

Desain, spesifikasi lengkap, harga, dan ketersediaan Galaxy Z Flip 5 masih harus menunggu pengumuman resmi dari Samsung saat gelaran acara "Galaxy Unpacked" pada 26 Juli mendatang. Kita tunggu saja.

Baca juga: Samsung Galaxy M34 5G Resmi, Dapat Update Android 4 Generasi

Video promosi Samsung kasih "kode" layar besar

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com