Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Fitur Realme 11 Pro Plus 5G, Ada Kamera 200 MP dan RAM Besar

Kompas.com - 18/07/2023, 18:40 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Realme resmi meluncurkan ponsel terbarunya, Realme 11 Pro Plus 5G di Tanah Air pada Selasa (18/7/2023). Ponsel ini dibanderol seharga Rp 6.999.000 untuk satu-satunya model yang diboyong ke Indonesia, yakni model RAM 12 GB/512 GB.

Dengan harga Rp 7 jutaan, smartphone ini membawa berbagai keunggulan. Salah satunya terletak di sektor fotografi.

Realme 11 Pro Plus 5G dibekali kamera utama beresolusi 200 MP dengan teknologi SuperZoom 4x. Teknologi ini diklaim bisa mempertahankan jumlah piksel ketika melakukan zoom, sehingga kualitas gambar tidak akan menurun.

Selain soal kamera, Realme 11 Pro Plus 5G juga memiliki beberapa fitur unggulan lain, seperti layar, chipset, baterai, dan masih banyak lagi. Berikut deretan fitur unggulan Realme 11 Pro Plus 5G di Indonesia.

Baca juga: Realme 11 Pro Plus 5G Meluncur di Indonesia dengan Kamera 200 MP, Harga Rp 7 Jutaan

Fitur unggulan Realme 11 Pro Plus 5G

1. Kamera 200 MP

Fitur Realme 11 Pro Plus 5G yang paling diunggulkan adalah kamera utama 200 MP pada bagian punggung ponsel.

Kamera tersebut didukung oleh sensor Samsung HP3 yang menawarkan bukaan f/1.69 dan fitur Optical Image Stabilization (OIS). Realme mengeklaim fitur ini mampu menghasilkan foto yang lebih jernih.

Kamera utama ini juga dilengkapi dengan fitur SuperZoom 4x. Selain itu, ada pula teknologi First StarLight Algorithm untuk kebutuhan memotret langit berbintang yang terang.

Ada pula fitur lainnya seperti mode fotografi Super Night Scape, Moon Mode, Starry Mode Pro, hingga perekaman video berkualitas 4K pada 30 FPS.

Selain kamera utama, bagian punggung smartphone terbaru Realme ini juga memuat kamera ultrawide 8 MP (f/2.2) dan lensa makro 2 MP (f/2.4). Ketiga kamera itu tersemat di sebuah modul berbentuk lingkaran.

Sementara bagian depan ponsel tersemat kamera selfie 32 MP (f/2.45) yang ditempatkan dalam modul punch hole.

Baca juga: Realme 11 Pro Plus, 11 Pro dan Realme 11 Resmi, Harga Rp 4 Jutaan Kamera 200 MP

2. Desain menarik

Realme 11 Pro 5G varian warna Oasis Green.KOMPAS.com/Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy Realme 11 Pro 5G varian warna Oasis Green.

Realme 11 Pro Plus 5G juga dirancang dengan desain yang cukup menarik. Adapun punggung ponsel ini dibalut dengan material kulit sintetis yang merupakan hasil kolaborasi antara Realme Design Studio dan mantan desainer Gucci, Mateo Menotto.

Material kulit ini memuat modul kamera bulat besar dan menonjol. Di bagian tengah ponsel, terdapat sebuah garis lurus bertekstur "3D Woven" yang menghubungkan bagian atas dan bagian bawah smartphone.

Desain ini hadir dalam dua warna, yaitu Oasis Green dan Sunrise Beige.

3. Layar luas dan refresh rate tinggi

Berpindah ke layar, Realme 11 Pro Plus 5G mengusung panel AMOLED seluas 6,7 inci dengan resolusi Full HD Plus dan refresh rate 120 Hz.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com