Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Realme Narzo 60 Series Meluncur, Versi Pro Bawa Kamera Utama 100 MP

Kompas.com - 07/07/2023, 19:30 WIB
Caroline Saskia,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Realme resmi meluncurkan dua ponsel terbarunya dari jajaran Narzo series di pasar India. Perangkat tersebut adalah Realme Narzo 60 “reguler” dan Narzo 60 Pro.

Dari dua model yang diperkenalkan, Narzo 60 Pro menjadi model paling tinggi karena dibekali spesifikasi lebih mumpuni. Salah satunya kamera utama beresolusi 100 MP.

Perangkat ini juga disebut datang dengan spesifikasi yang mirip dengan Realme 11 Pro. Sebab, Realme Narzo 60 series merupakan perangkat rebranding dari Realme 11 series untuk pasar India.

Perbedaan dari keduanya terletak pada desain punggung dan varian storage yang ditawarkan. Berikut spesifikasi lengkap untuk masing-masing model.

Baca juga: Realme C53 NFC Sudah Bisa Dibeli di Indonesia, Ini Harganya

Spesifikasi Realme Narzo 60 Pro

Realme Narzo 60 Pro mengusung panel AMOLED 6,7 inci dan menawarkan resolusi Full HD Plus. Perangkat mendukung refresh rate 120 Hz dan mengadopsi desain layar melengkung (curved screen) di bagian kanan dan kirinya.

Masih soal layar, Realme Narzo 60 Pro memiliki touch sampling rate hingga 260 Hz, tingkat kecerahan maksimal 950 nits, dan tingkat PWM Dimming 2.160 Hz. Layarnya dihiasi poni punch hole untuk menampung kamera selfie 16 MP.

Ilustrasi layar Realme Narzo 60 ProRealme Ilustrasi layar Realme Narzo 60 Pro

Konfigurasi kameranya terdiri dari kamera utama 100 MP (f/1.75) yang dilengkapi OIS (Optical Image Stabilization) dan kamera portrait 2 MP (f/2.4). Kedua kamera dibenamkan ke dalam modul berbentuk lingkaran dan ditemani oleh lampu kilat LED.

Realme Narzo 60 Pro mengandalkan chipset MediaTek Dimensity 7050 dengan fabrikasi 6 nm. Perangkat tersebut dirancang khusus untuk smartphone 5G dengan CPU 8 inti dan menawarkan clockspeed 2,6 GHz. Sementara itu, kartu pengolah grafisnya adalah Mali-G68.

Chipset dipadankan dengan RAM 8 GB dan 12 GB, serta ruang penyimpanan (storage) seluas 128/256 GB/1 TB. Bila dirasa kurang, perluasan RAM dapat dilakukan melalui fitur Dynamic RAM hingga 24 GB. Fitur ini akan "meminjam" sebagian kapasitas storage untuk memperluas RAM secara virtual.

Perangkat ini ditopang baterai berkapasitas 5.000 mAH dengan pengisian SuperVOOC 67 watt. Sistem operasi yang dijalankan adalah Android 13 dan dipoles antarmuka realmeUI 4.0.

Fitur pendukungnya adalah pemindai sidik jari di atas layar, jaringan 5G, dual nano-SIM, port USB-C, speaker berteknologi Dolby Atmos, GPS, Bluetooth 5.2, dan Wi-Fi 6.

Baca juga: Dijegal Nokia, Realme Setop Jualan HP di Jerman

Spesifikasi Realme Narzo 60

Tampilan layar depan dan belakang Realme Narzo 60Realme Tampilan layar depan dan belakang Realme Narzo 60

Realme Narzo 60 “reguler” datang dengan layar yang sedikit lebih kecil dari “saudaranya”. Perangkat mengusung panel AMOLED seluas 6,43 inci dan mendukung refresh rate yang mentok di 90 Hz.

Layar memiliki resolusi Full HD Plus (1.080x2.400 piksel), touch sampling rate hingga 180Hz, dilengkapi sertifikasi TÜV Rheinland Low Blue Light, dan sudah dilapisi kaca pelindung Corning Gorilla Glass 5.

Perangkat datang dengan layar yang datar (flat screen) dan memiliki poni berlubang yang terletak di kiri atas layar. Poni berfungsi menampung kamera selfie 16 MP.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com