Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Realme C53 NFC Sudah Bisa Dibeli di Indonesia, Ini Harganya

Kompas.com - 23/06/2023, 14:15 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Realme C53 NFC yang dijual dengan harga Rp 2 jutaan kini sudah bisa dibeli di Indonesia, setelah diumumkan beberapa hari yang lalu. Mulai hari ini, Jumat (23/6/2023), ponsel dari C-series ini sudah tersedia di gerai offline (luring) maupun marketplace rekanan Realme.

Adapun ponsel tersebut tersedia dalam dua varian warna, yakni Champion Gold dan Mighty Black. Hanya ada satu pilihan RAM dan media penyimpanan saja, yakni RAM 6 GB dan storage 128 GB. Di Indonesia, harga Realme C53 NFC adalah Rp 2.099.000.

Dengan harga yang relatif murah tersebut, berikut spesifikasi Realme C53 NFC di Indonesia.

Baca juga: Realme C53 NFC Resmi di Indonesia, Harga Rp 2 Jutaan

Spesifikasi Realme C53 NFC

Realme C53 NFC resmi diluncurkan di Indonesia, Kamis (15/6/2023).Realme Realme C53 NFC resmi diluncurkan di Indonesia, Kamis (15/6/2023).
Dari segi tampilan, Realme C53 NFC memiliki desain punggung mirip iPhone 14 Pro. Sebab, bagian punggung perangkat ini dibekali modul kamera berbentuk persegi yang diisi tiga "cincin" dengan penempatan zig-zag.

Ketiga cincin itu memuat dua kamera belakang dan LED flash. Di bagian depan, ponsel ini dilengkapi fitur Mini Capsule yang bisa membuat modul kamera selfie menjadi lebih lebar, bak Dynamic Island di iPhone 14 Pro.

Dengan Mini Capsule, pengguna bisa memantau persentase baterai yang tersisa, pengisian daya ponsel, jumlah langkah yang dilakukan, dan masih banyak lagi.

Realme C53 NFC memiliki layar LCD seluas 6,74 inci dengan refresh rate hingga 90 Hz dengan tingkat kecerahan (brightness) maksimum 560 nits.

Untuk sektor fotografi, Realme C53 NFC dibekali kamera utama 50 MP dengan teknologi kecerdasan buatan (AI). Teknologi tersebut diklaim dapat mempertahankan detail halus saat memotret bangunan yang rumit.

Baca juga: Realme C53 NFC: Harga dan Spesifikasi di Indonesia

Adapun kamera utama ini diletakkan dalam sebuah modul di punggung ponsel, ditemani dengan kamera depth sensor dan LED flash. Terdapat pula kamera selfie 8 MP di bagian layar, tepatnya dalam modul yang menyerupai tetesan air (waterdrop).

Fitur-fitur fotografi yang didukung mencakup Secret Garden Filter, City Street Filter, Sunny Holiday Filter, dan Night Mode.

Berpindah ke sektor hardware, Realme tidak menyebutkan chipset yang digunakan. Dalam keterangannya, Realme hanya menyebut sebagai "chip octa-core". Chipset ini dipadankan dengan RAM 6 GB.

Ponsel Android ini juga dibekali fitur virtual RAM. Fitur ini bisa "menambah" kapasitas RAM 6 GB menjadi 12 GB. Sementara kapasitas penyimpanannya adalah 128 GB, yang bisa diperluas dengan microSD hingga 2 TB.

Soal daya, Realme C53 NFC ditopang baterai jumbo berkapasitas 5.000 mAh. Realme C53 NFC juga dibekali fitur fast charging SuperVOOC 33 Watt. Dengan teknologi ini, baterai diklaim dapat terisi dari 1 hingga 50 persen dalam kurun waktu 31 menit.

Ada pula konektivitas NFC 360 derajat yang memudahkan pengguna untuk melakukan transaksi keuangan, seperti pengisian kartu e-wallet.

Realme C53 NFC menjalankan sistem operasi (OS) Android 13 yang dipoles dengan tampilan antarmuka (UI) Realme UI T Edition.

Fitur pendukung lainnya mencakup pemindai sidik jari (fingerprint) yang terintegrasi dengan tombol power (side-mounted), dua slot kartu SIM, slot microSD, speaker UltraBoom, dan lain-lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com