Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER TEKNO] - Asus ROG Phone 7 Series dan Realme 11 Pro 5G Series Resmi di Indonesia | Rusia Larang Karyawan Pemerintahan Pakai iPhone

Kompas.com - 19/07/2023, 07:00 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Penulis

KOMPAS.com - Asus resmi memboyong ROG 7 Phone series ke Indonesia. Bukan cuma Asus, Realme juga meluncurkan dua smartphone anyarnya dari seri Realme 11 Pro 5G di Tanah Air.

Peluncuran gadget-gadget baru ini menjadi berita teknologi terpopuler di KompasTekno. Selain itu, berita lain yang juga banyak dibaca adalah soal Menteri Komunikasi dan Informatika yang baru, Budi Arie.

Salah satu tugas berat yang diemban Budi di sisa masa jabatan Kabinet Indonesia Maju 2019-2024 ini adalah menuntaskan proyek pembangunan menara base transceiver station (BTS) 4G di wilayah Tertinggal, Terluar, dan Terdepan (3T).

Berita menarik lain yang juga cukup banyak dibaca adalah pemerintah Rusia yang melarang pegawai negeri di sana menggunakan iPhone. Apa alasannya?

Selengkapnya, berikut rangkuman berita teknologi terpopuler KompasTekno.

Baca juga: [POPULER TEKNO] - Budi Arie Resmi Dilantik sebagai Menkominfo | Frustasinya Para Pelatih Chatbot AI Google Bard gara-gara Tekanan Kerja Tinggi

Asus ROG Phone 7 series resmi di Indonesia

Tampilan tiga kamera belakang dalam modul penampangnya di punggung Asus ROG Phone 7. Kamera utama dilingkari cincin berwarna merahKOMPAS.com/ OIK YUSUF Tampilan tiga kamera belakang dalam modul penampangnya di punggung Asus ROG Phone 7. Kamera utama dilingkari cincin berwarna merah

Setelah diperkenalkan secara global April lalu, smartphone gaming Asus ROG Phone 7 Series resmi meluncur di Indonesia pada Selasa (18/7/2023). Ada dua model Asus ROG Phone 7 Series yang dibawa Asus ke Tanah Air, yaitu ROG Phone 7 "reguler" dan ROG Phone 7 Ultimate.

Asus ROG Phone 7 Ultimate membawa fitur khas pendahulunya, yakni ROG Vision. ROG Vision adalah layar sekunder OLED berukuran 2 inci di bagian belakang. Layar mungil itu dapat menampilkan sejumlah animasi status ponsel, seperti saat mengisi daya, bermain game, notifikasi, atau saat ada telepon masuk.

Bagaimana dengan ROG Phone 7 "reguler"? Spesifikasi dan harga selengkapnya bisa disimak di artikel "Asus ROG Phone 7 dan ROG Phone 7 Ultimate Resmi di Indonesia, Harga Mulai Rp 10 Jutaan".

Bocoran desain Infinix GT 10 Pro yang segera masuk Indonesia

Infinix GT 10 Pro punya desain punggung semi-transaparan yang mirip Nothing Phone (2). Bedanya ponsel ini tak punya strip lampu LED.GizmoChina Infinix GT 10 Pro punya desain punggung semi-transaparan yang mirip Nothing Phone (2). Bedanya ponsel ini tak punya strip lampu LED.

Infinix diyakini tengah menyiapkan ponsel terbarunya, Infinix GT 10 Pro. Menurut rumor yang beredar, ponsel ini bakal dirilis global pada kuartal III-2023 atau sekitar Juli-September mendatang.

Kini, laporan GizmoChina mengumbar materi promosi milik Infinix GT 10 Pro. Dari sini, kita bisa melihat "wujud asli" dari Infinix GT 10 Pro. Dari segi tampang, Infinix GT 10 Pro memiliki desain belakang yang mirip dengan Nothing Phone (2), yakni punggung dengan desain semi-transparan.

Bedanya, Infinix GT 10 Pro tidak memiliki strip lampu LED layaknya Nothing Phone (2). Pada bagian punggung itu pula tersemat modul kamera belakang yang cukup besar. Modul itu menampung tiga lensa kamera dan sebuah lampu flash LED.

Ponsel ini tampaknya akan segera dirilis di Indonesia. Indikasi kehadiran ponsel ini di Tanah Air terlihat dari daftar sertifikat terbaru di laman Postel Ditjen SDPPI Kementerian Kominfo.

Informasi selengkapnya bisa disimak di artikel "Wujud Asli Infinix GT 10 Pro Punya Punggung Transparan, Siap Masuk Indonesia?".

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com