Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Update Honkai Star Rail 1.2 Bawa Map dan Monster Baru

Kompas.com - 21/07/2023, 10:20 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber Hoyoverse

KOMPAS.com - Hoyoverse merilis pembaruan (update) Honkai Star Rail 1.2 pada Rabu (19/7/2023). Update kali ini membawa peta (map) baru yang bisa pemain telusuri. 

Ada dua peta baru yang bisa pemain mainkan, yaitu "Alchemy Commission" dan "Scalegorge Waterscape". Kedua peta ini terletak di planet yang sarat akan budaya Asia Timur, yaitu "Xianzhou Luofu".

Alchemy Commission merupakan area yang ditinggali oleh karakter penyembuh atau dokter, serta periset medis yang ada di planet Xianzhou Luofu. 

Sementara itu, Scalegorge Waterscape merupakan situs bersejarah bawah tanah yang menyimpan banyak rahasia masa lalu tentang planet Xianzhou Luofu. Area ini mirip seperti area dasar laut, lantaran dipenuhi dengan beragam terumbu karang. 

Baca juga: Microsoft Umumkan Layanan Game Pass Baru, Pengganti Xbox Live Gold

Ilustrasi area Scalegorge Waterscape di Honkai Star Rail 1.2.Hoyoverse Ilustrasi area Scalegorge Waterscape di Honkai Star Rail 1.2.
Selain map, pemain juga akan dipertemukan dengan beragam musuh baru, salah satunya adalah musuh besar alias bos berupa perempuan raksasa yang bernama "Phantylia the Undying". 

Mereka juga bisa melawan beberapa musuh kecil yang ada di area Alchemy Commission dan Scalegorge Waterscape tadi.

Beberapa di antaranya seperti "The Ascended", "Abundance Sprite: Malefic Ape", "Disciples of Sanctus Medicus: Ballistarius", "Abundance Sprite: Golden Hound", "Abundance Sprite: Wooden Lupus", dan masih banyak lagi. 

Adapun area dan musuh ini akan bisa ditemui pemain ketika mereka menjalankan misi utama (Trailblaze) baru yang bernama "Topclouded Towerthrust". 

Misi ini akan menceritakan sisi gelap dari planet Xianzhou Luofu, serta cerita tentang monster-monster legendaris yang sudah ada di planet ini sejak dahulu kala. 

Baca juga: Update Honkai Star Rail 1.2 Ada Dua Karakter Baru Bintang Lima

Terlepas dari map, monster, dan misi, pemain juga bisa memainkan dua mode baru seperti "Simulated Universe: World 7", serta "Forgotten Hall: The Voyage of Navis Astriger", sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Hoyoverse, Jumat (21/7/2023).

Lalu, mereka juga bisa mengikuti event "Tales of Fantastic", "Underground Treasure Hunt", dan "Gift of Odyssey" untuk mendapatkan beragam hadiah di dalam game, serta mendapatkan tiga karakter baru seperti "Blade", "Kafka", dan "Luka". 

Nah, untuk menikmati beragam konten anyar ini, pemain harus mengunduh pembaruan Honkai Star Rail 1.2 di toko aplikasi Play Store untuk Android, App Store untuk iOS, atau launcher PC untuk platform PC.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com