Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aplikasi MyTelkomsel Diperbarui, Kini Ada Menu IndiHome

Kompas.com - 21/07/2023, 14:01 WIB
Caroline Saskia,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Aplikasi MyTelkomsel memiliki tampilan baru. Di aplikasi yang diperbarui (update), menu internet IndiHome kini sudah tersedia di aplikasi MyTelkomsel.

Hal ini merupakan realisasi awal dari integrasi layanan IndiHome ke Telkomsel, setelah lepas dari PT Telkom Indonesia.

Dengan pembaruan aplikasi MyTelkomsel ini, pengguna akan lebih mudah menikmati layanan Telkomsel dan IndiHome secara bersamaan, tanpa harus mengunduh dua aplikasi berbeda seperti sebelumnya.

Sebelumnya, pengguna harus mengunduh aplikasi MyTelkomsel dan MyIndihome secara terpisah.

Berdasarkan pantauan KompasTekno, Jumat (21/7/2023), beberapa pengguna Telkomsel sudah kebagian pembaruan aplikasi MyTelkomsel. Di platform Android, aplikasi MyTelkomsel yang sudah terintegrasi dengan IndiHome, hadir di versi 7.0.0.

Perbandingan tampilan aplikasi MyTelkomsel versi baru (kiri) dan versi lama (kanan)KOMPAS.com/Caroline Saskia Tanoto Perbandingan tampilan aplikasi MyTelkomsel versi baru (kiri) dan versi lama (kanan)

Apabila pengguna sudah kebagian update dan menginstalnya di perangkat, akan menemukan tampilan aplikasi MyTelkomsel berubah hampir sepenuhnya.

Baca juga: IndiHome Gabung Telkomsel 1 Juli 2023

Di aplikasi MyTelkomsel yang baru, tampilannya lebih minimalis yang didominasi warna putih, font (jenis huruf) berwarna navy (biru tua), dan sedikit gradasi merah, putih, kuning, dan biru. Halaman muka juga dirombak dengan menawarkan tiga halaman berbeda, yakni Mobile, IndiHome, dan Video di sisi atas.

Pada halaman Mobile, terdapat informasi nomor ponsel pengguna disertai jumlah poin pelanggan Telkomsel. Kemudian, pada bagian bawah terdapat kolom nominal pulsa, kuota internet yang tersisa, rincian transaksi, dan fitur transaksi/pembayaran yang lain.

Saat beralih dari halaman Mobile ke IndiHome, pengguna dapat langsung melihat nomor internet IndiHome yang terdaftar. Nomor ini biasanya juga tertulis di atas router Wi-Fi yang terpasang di rumah.

Tampilhan halaman Indihome di aplikasi MyTelkomselKOMPAS.com/Reza Wahyudi Tampilhan halaman Indihome di aplikasi MyTelkomsel

Kolom di bagian bawahnya, terdapat informasi penggunaan internet (bandwith) per bulannya. Pengguna juga bisa melihat rincian penggunaan internet secara lebih detail dengan mengeklik "Lihat detail". Di samping informasi tersebut, terdapat total tagihan dan status pembayaran.

Jika tagihan langganan internet IndiHome sudah dilunasi, status pembayaran bakal berubah menjadi warna hijau dengan tulisan “Sudah dibayar”.

Beberapa fitur transaksi yang tersedia adalah membayar tagihan internet, membeli paket tambahan, dan melacak lokasi pengiriman.

Bila Anda adalah pengguna Telkomsel sekaligus Indihome dan belum mendapatkan pembaruan ini, mohon menunggu dan bersabar. Sebab, berdasarkan pantauan tim KompasTekno, beberapa pengguna Telkomsel masih belum mendapat update aplikasi MyTelkomsel ini.

Kemungkinan pembaruan ini akan digulirkan secara bertahap. Anda bisa mengecek pembaruan aplikasi di Play Store atau App Store.

Baca juga: Indihome Perbesar Telkomsel

IndiHome resmi gabung Telkomsel

Seperti dikatakan sebelumnya, pembaruan aplikasi MyTelkomsel ini merupakan realisasi dari integrasi layanan IndiHome ke Telkomsel.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com