Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER TEKNO] - Telkomsel One Resmi Meluncur, Produk Baru Gabungan IndiHome-Telkomsel | Teknologi di Balik "Oppenheimer", Film 2D Serasa 3D

Kompas.com - 22/07/2023, 07:00 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Penulis

KOMPAS.com - Telkomsel resmi merilis produk baru bernama Telkomsel One. Produk ini merupakan gabungan dari paket internet rumah (fixed broadband) IndiHome dan seluler (mobile broadband) Telkomsel.

Telkomsel One merupakan hasil integrasi Telkomsel dan IndiHome yang resmi dilebur per 1 Juli 2023 lalu. Peluncuran Telkomsel One menjadi salah satu artikel populer di KompasTekno.

Artikel lain yang juga banyak dibaca adalah soal kabar duka dari seorang hacker legendaris, yakni Kevin Mitnick. Mitnick dilaporkan tutup usia pada 16 Juli lalu, setelah berjuang melawan kanker pankreas selama 14 bulan.

Berita lain yang populer adalah soal "Oppenheimer", salah satu film yang sedang ramai diperbincangkan saat ini. Film 2D ini menawarkan pengalaman menonton 3D tanpa harus mengenakan kacamata 3D khusus.

Sang sutradara, Christopher Nolan membeberkan teknologi yang dia gunakan selama proses shooting, agar bisa memberikan pengalaman 3D di film 2D. Bagaimana eksekusinya? Simak selengkapnya di rangkuman berita teknologi populer di KompasTekno.

Baca juga: [POPULER TEKNO] - Aplikasi GoPay Sudah Bisa Dicoba | Jutaan E-mail Militer AS Nyasar gara-gara Typo

Telkomsel One resmi meluncur

Ilustrasi Telkomsel OneKompas.com/Lely Maulida Ilustrasi Telkomsel One

Telkomsel One resmi dirilis Telkomsel, Jumat (21/7/2023). Produk ini merupakan bagian dari solusi Fixed Mobile Convergence (FMC) setelah bisnis IndiHome yang sebelumnya dimiliki Telkom, dilebur ke dalam bisnis Telkomsel per 1 Juli 2023 kemarin.

Dengan Telkomsel One, pengguna bisa berlangganan internet IndiHome dan internet seluler Telkomsel sekaligus dalam satu billing (tagihan). Harga termurah dari Telkomsel One dibanderol Rp 120.000 per bulan untuk Paket Easy Silver Lite.

Dengan membayar biaya tersebut, pelanggan bisa mendapatkan paket mencakup internet Orbit (25 GB), kuota seluler untuk keluarga maksimal 6 orang (10 GB), kuota telepon sesama anggota keluarga (50.000 menit), dan SMS sesama anggota keluarga (50.000 SMS).

Selengkapnya bisa disimak di artikel "Telkomsel Luncurkan Telkomsel One, Internet Rumah IndiHome dan Seluler dalam Satu Paket".

Kevin Mitnick, hacker legendaris paling diburu, tutup usia

Peretas legendaris Kevin Mitnick meninggal dunia pada usia 59 tahun, Minggu (16/7/2023).Cybercrime Magazine Peretas legendaris Kevin Mitnick meninggal dunia pada usia 59 tahun, Minggu (16/7/2023).

Kevin Mitnick, peretas atau hacker legendaris yang paling diburu di Amerika Serikat, meninggal dunia pada usia 59 tahun. Pria itu menghembuskan nafas terakhirnya pada 16 Juli lalu setelah melawan kanker pankreas selama 14 bulan.

Mitnick melawan penyakit tersebut dan menjalani perawatan di University of Pittsburgh Medical Center (UPMC).

Nama Mitnick begitu populer di tahun 1980 hingga 1990-an, terlebih karena aksi peretasannya. Ia sudah melakukan aksi peretasan sejak usia muda.

Pada tahun 1981, dia pernah dituduh mencuri manual komputer dari Pacific Bell, perusahaan yang menyediakan layanan telepon di California. Pada saat yang sama, pria ini juga kerap mencuri data perusahaan hingga membobol data kartu kredit.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com