Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Kelebihan Telkomsel One, Salah Satunya Teknologi Backup Koneksi Jika Error

Kompas.com - 21/07/2023, 21:00 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Telkomsel resmi merilis produk Fixed Mobile Convergence (FMC) pertama mereka bernama Telkomsel One.

Telkomsel One menawarkan paket bundling internet rumah IndiHome, internet seluler, paket telepon, dan SMS untuk satu keluarga dalam satu biaya berlangganan.

Direktur Marketing Telkomsel, Derrick Heng, mengatakan bahwa Telkomsel One memiliki sejumlah keunggulan untuk mempermudah konsumen yang ingin menikmati layanan internet bervariasi untuk satu tempat tinggal.

Salah satu keunggulannya adalah paket ini hanya akan memiliki satu tagihan saja, terlepas dari benefit internet fixed dan mobile yang diberikan.

Baca juga: Telkomsel Luncurkan Telkomsel One, Internet Rumah IndiHome dan Seluler dalam Satu Paket

Biasanya, pengguna harus membeli paket internet Telkomsel dan IndiHome satu per satu, dan khusus internet mobile, paket internet juga tidak bisa dibagikan ke anggota keluarga.

Namun dengan Telkomsel One, hal itu bisa dilakukan dengan mudah dalam satu tagihan (One Bill).

"Selain itu, pengguna juga bisa melakukan pembelian paket di satu aplikasi MyTelkomsel (One App), serta mendapatkan pelayanan satu pintu di GraPARI (One Touch Point)," kata Derrick di sela acara peluncuran Telkomsel One di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Utara, Jumat (21/7/2023).

Dalam kesempatan yang sama, Vice President Home Broadband and FMC Consumer Marketing Telkomsel, Dedi Suherman, mengatakan bahwa keunggulan Telkomsel One lainnya ada di daftar paket yang ditawarkan.

"Kami memiliki paket internet Telkomsel One bervariasi, mulai dari 30, 50, dan 100 Mbps, serta 1 dan 2 Gbps. Paket kuota yang ditawarkan juga bisa dipilih berdasarkan preferensi dan kebutuhan pelanggan," jelas Dedi di kesempatan yang sama.

Ada backup koneksi jika error

Kelebihan Telkomsel One lainnya ada di teknologi yang diusung. Dedi menyebut teknologi ini dengan "Internet Pasti".

Dengan teknologi ini, pelanggan paket Telkomsel One akan bisa mendapatkan backup koneksi internet Telkomsel Orbit, apabila internet yang sedang dipakai mati atau sedang error.

"Dengan Telkomsel One, modem Orbit bisa jadi backup jika internet IndiHome pelanggan error. Sehingga, koneksi internet akan tetap berjalan tanpa ada kata internet putus," ungkap Dedi.

Namun untuk menikmati benefit ini, pelanggan harus membeli paket internet Telkomsel One tertentu yang dilabeli dengan "Internet Pasti" tadi.

Saat ini, paket Telkomsel One yang berlabel ini adalah paket Telkomsel One Dynamic 1 Gbps dengan banderol Rp 1,5 juta, dan Dynamic 2 Gbps dengan banderol Rp 2,5 juta.

Baca juga: Daftar Harga Telkomsel One, Paket Internet IndiHome dan HP Sekaligus

Dedi tidak menyebut apakah akan ada paket Telkomsel One lain di masa depan, yang akan dilabeli Internet Pasti.

Namun yang jelas, untuk saat ini, kombinasi teknologi tersebut dihadirkan demi membuat pelanggan Telkomsel One nyaman untuk menikmati aneka layanan internet yang disediakan Telkomsel.

"Yang kami bisa pastikan saat ini adalah paket FMC Telkomsel One ini memiliki harga yang terjangkau, apabila dibandingkan dengan konsumen membeli paket internet Telkomsel satu per satu," pungkas Dedi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com