Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Game Sonic Prime Dash Resmi Dirilis, Pelanggan Netflix Bisa Main Gratis

Kompas.com - 22/07/2023, 13:15 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Netflix meluncurkan game terbarunya, "Sonic Prime Dash" di platform iOS dan Android, Jumat (21/7/2023).

Game ini dapat dinikmati oleh pelanggan layanan Netflix secara gratis. Pengguna hanya perlu mengakses aplikasi Netflix di perangkat iOS atau Android kemudian melakukan pengguliran (scrolling) hingga menemukan menu "Mobile Games".

"Sonic Prime Dash" juga bisa diunduh langsung lewat toko aplikasi Google Play dan App Store. Namun, pengguna hanya dapat melakukan proses login dengan menggunakan akun Netflix.

Adapun "Sonic Prime Dash" diluncurkan bersamaan dengan musim kedua dari seri animasi Netflix bertajuk "Sonic Prime". Game ini merupakan penerus dari "Sonic Dash" keluaran tahun 2013 dan sekuelnya, "Sonic Dash 2" yang meluncur pada 2015.

Baca juga: Game PS4 dan PS5 Harga di Bawah Rp 50.000 di PlayStation Summer Sale

Dari segi gameplay, sebenarnya permainan ini masih identik dengan kedua game lama tersebut. Sebagai landak biru ikonik bernama Sonic, pemain bakal berlari tanpa henti untuk menelusuri level, menyelamatkan hewan, dan mengalahkan berbagai bos.

Gamer juga dapat membangun kembali pulau yang dimiliki dan membuka level baru.

Sonic Prime DashSonic Sonic Prime Dash

Genre game berlari tanpa henti ini disebut "endless runner", karena level permainan tidak memiliki akhir. Pemain diharuskan untuk menghindari rintangan dan bertahan hidup dalam waktu yang lama ala "Subway Surfers", "Jetpack Joyride", serta "Temple Run".

Meskipun memiliki gameplay yang sama, "Sonic Prime Dash" menghadirkan sejumlah perbedaan dari pendahulunya. Salah satunya adalah perubahan desain karakter.

Sejumlah karakter seperti Sonic, Tails, dan Amy Rose, mendapatkan desain anyar yang menyerupai robot. Skin tersebut dinamakan Tails Nine, Rusty Rose, dan Boscage Maze.

Deretan karakter ini bakal bisa dimainkan dari awal game. Seiring berjalannya waktu, pemain bisa mengumpulkan mata uang Red Star Rings yang bisa digunakan untuk membeli karakter Classic Sonic, Metal Sonic, Big, Espio, serta Rouge.

Perbedaan lainnya terletak pada absennya iklan dan pembelian dalam game (In App Purchases) yang hadir di pendahulunya, sehingga semua konten dalam game dapat dibuka tanpa menggunakan uang asli.

Baca juga: Epic Games Bagikan Empat Game PC Gratis, Ada The Elder Scrolls Online

Namun seperti yang sebelumnya sudah disebutkan, pengguna harus berlangganan layanan Netflix untuk menjajal "Sonic Prime Dash", sebagaimana dikutip KompasTekno dari GamingBible, Sabtu (22/7/2023).

Untuk diketahui, layanan Netflix itu sendiri dibanderol dengan harga Rp 54.000 per bulan untuk paket termurah dan Rp 186.000 untuk paket termahal.

Pembelian tersebut sudah termasuk layanan Netflix Games yang mencakup deretan game menarik. Selain "Sonic Prime Dash", ada juga "Bloons TD 6", "Spiritfarer", "SpongeBob: Get Cooking", dan "Oxenfree II: Lost Signals".

Selengkapnya, pengguna bisa menyimak daftar permainan di Netflix Games lewat tautan berikut ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com