Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Logout WhatsApp di iPhone pada Semua Perangkat dengan Mudah

Kompas.com - 23/07/2023, 10:45 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

KOMPAS.com - Pengguna iPhone dalam kondisi tertentu bakal butuh untuk mengeluarkan atau logout akun WhatsApp (WA) dari perangkat lain. Oleh karena itu, artikel ini bakal membahas mengenai cara logout WA di iPhone.

Baca juga: Kenapa Muncul “Tidak Ada Kode QR Valid yang Terdeteksi” Saat Login WA Web? Ini Penyebabnya

Logout WhatsApp biasanya dibutuhkan pengguna ketika tidak ingin lagi mengakses WhatsApp dari perangkat tambahan. Sebagai informasi, WhatsApp punya fitur Link Device yang memungkinkan pengguna login akun WhatsApp di beberapa perangkat tambahan.

Contohnya, pengguna login akun WhatsApp di desktop menggunakan browser lewat WhatsApp Web. Kemudian, pengguna login akun WhatsApp di desktop menggunakan aplikasi WhatsApp Desktop.

Selanjutnya, yang terbaru, pengguna juga bisa login akun WhatsApp di HP lain. Lewat fitur Link Device, pengguna dapat menautkan akun WhatsApp di iPhone sebagai perangkat utama ke beberapa perangkat tambahan.

Saat tak lagi ingin menautkan akun, pengguna bisa logout WhatsApp di iPhone untuk semua perangkat. Lantas, bagaimana cara logout akun WA di iPhone yang tertaut pada perangkat tambahan?

Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah penjelasan mengenai cara logout WA di iPhone yang tertaut pada perangkat tambahan.

Baca juga: Cara Membuat Nada Dering WA Sebut Nama Sendiri Tanpa Aplikasi dengan Mudah

Cara logout WA di iPhone

  • Buka menu pengaturan di aplikasi WhatsApp.
  • Selanjutnya, pilih menu “Perangkat Tertaut” atau “Linked Device”.
  • Pada menu itu, pengguna bakal disajikan daftar semua perangkat atau platform yang telah login menggunakan akun WhatsApp.
  • Untuk mengeluarkan akun WhatsApp, klik salah satu perangkat dan pilih opsi “Log Out”.

Ilustrasi cara logout WA di iPhone.KOMPAS.com/Zulfikar Hardiansyah Ilustrasi cara logout WA di iPhone.

Cukup mudah bukan cara logout WA di iPhone yang tertaut pada perangkat tambahan? Cara logout WA di iPhone yang tertera di atas diperlukan juga untuk menjaga akun WhatsApp pengguna agar tetap berada di perangkat yang dikenali.

Membiarkan akun WhatsApp login di perangkat asing atau bukan milik pribadi dapat berpotensi merugikan pengguna sendiri. Data pribadi pengguna seperti chat bisa diakses sembarangan oleh orang lain melalui perangkat asing itu.

Pengguna senantiasa perlu memeriksa akunnya telah tertaut di mana saja. Jika sempat menautkan akun WhatsApp di komputer atau laptop yang bukan milik pribadi, pengguna sebaiknya segera mengeluarkan akun dari perangkat tersebut lewat HP utama.

Baca juga: Cara Mengatasi Kode QR WhatsApp Tidak Valid dengan Mudah

Demikianlah penjelasan mengenai cara logout WA di iPhone yang tertaut pada semua perangkat tambahan, seperti HP lain, WhatsApp Web, dan WhatsApp Desktop, semoga bermanfaat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com