Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Gadget Baru Samsung yang Dirilis di Galaxy Unpacked, Tak Cuma Z Fold dan Z Flip 5

Kompas.com - 28/07/2023, 18:15 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

KOMPAS.com - Samsung baru saja menggelar ajang Galaxy Unpacked 2023 yang kedua secara offline, di Korea Selatan, pada Rabu (26/7/2023). Sebagai informasi, Galaxy Unpacked 2023 yang pertama digelar pada Februari lalu.

Sama seperti Galaxy Unpacked 2023 yang pertama, pada ajang kali ini Samsung juga merilis beberapa gadget teranyarnya. Salah satu gadget teranyar yang dirilis dan cukup populer didengar pengguna mungkin adalah Samsung Galaxy Z Fold 5 dan Z Flip 5.

Baca juga: Menggenggam Samsung Galaxy Z Fold 5, Bodi Lebih Ringkas, Ringan, dan Rapat

Akan tetapi, selain dua gadget itu, terdapat beberapa gadget baru lain yang juga dirilis Samsung dalam Galaxy Unpacked 2023 kali ini dan tak kalah menarik. Lantas, apa saja gadget yang dirilis di Galaxy Unpacked 2023 periode kedua ini?

Bila tertarik untuk mengetahui lebih lanjut, berikut KompasTekno rangkumkan daftar gadget yang dirilis di Galaxy Unpacked 2023 periode kedua.

Daftar gadget yang dirilis di Galaxy Unpacked 2023 periode kedua

Dalam ajang Galaxy Unpacked 2023 periode kedua, Samsung telah merilis sejumlah gadget terbaru yang secara umum meliputi smartphone lipat, smartwatch, dan tablet. Untuk lebih lengkapnya, silakan baca di bawah ini.

Smartphone lipat

Pertama dan yang mungkin telah ditunggu-tunggu banyak orang adalah smartphone lipat Samsung generasi terbaru. Pada Galaxy Unpacked 2023 periode kedua, Samsung merilis smartphone lipat penerus seri Z Fold dan Flip 4, yaitu Galaxy Z Fold 5 dan Z Flip 5.

1. Samsung Galaxy Z Fold 5

Samsung resmi meluncurkan ponsel lipat anyarnya dari jajaran Galaxy Z Fold series, yakni Galaxy Z Fold 5 pada Rabu (26/7/2023) di Seoul, Korea Selatan pukul 20.00 waktu setempat atau 18.00 WIBKOMPAS.com/Caroline Saskia Tanoto Samsung resmi meluncurkan ponsel lipat anyarnya dari jajaran Galaxy Z Fold series, yakni Galaxy Z Fold 5 pada Rabu (26/7/2023) di Seoul, Korea Selatan pukul 20.00 waktu setempat atau 18.00 WIB

Samsung Galaxy Z Fold 5 dibekali dengan konstruksi engsel baru, yang memungkinkan ponsel lipat itu dapat menutup secara lebih rapat dibanding pendahulunya. Di sektor dapur pacu, ponsel ini mengusung chipset Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy.

Untuk urusan kamera, Z Fold 5 dibekali tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50 MP (f/1.8), kamera telefoto 10 MP (f/2.4), serta kamera ultrawide 12 MP (f/2.2). Di layar utama, terdapat kamera selfie 4 MP (f/1.8).

Sedangkan di layar sekunder, Z Fold 5 dibekali kamera selfie 10 MP (f/2.2). Harga Samsung Z Fold 5 paling murah dipatok Rp 25 juta. Penjelasan spesifikasinya bisa dibaca lebih lanjut di artikel ini “Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Z Fold 5 di Indonesia”.

2. Samsung Galaxy Z Flip 5

Tampilan baru dari punggung Samsung Galaxy Z Flip 5KOMPAS.com/Caroline Saskia Tanoto Tampilan baru dari punggung Samsung Galaxy Z Flip 5

Sama seperti Z Fold 5, Samsung Galaxy Z Flip 5 juga dibekali dengan engsel baru yang memungkinkannya dapat menutup secara lebih rapat dibanding Z Flip 4. Ponsel ini juga dibekali dengan chipset Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy.

Chip tersebut dipadukan dengan RAM 8 GB dan dua varian memori penyimpanan seluas 256 GB atau 512 GB. Ponsel ini punya dua kamera belakang, yaitu kamera ultra wide 12 MP (f/2.2) dan kamera 12 MP (f/1.8).

Sementara itu, di bagian layar utama, terdapat kamera selfie beresolusi 10 MP (f/2.2). Harga Samsung Z Flip 5 yang paling murah adalah Rp 16 juta. Penjelasan spesifikasinya bisa dibaca lebih lanjut di artikel ini “Spesifikasi dan Harga Samsung Z Flip 5 di Indonesia”.

Smartwatch

Gadget yang dirilis di Galaxy Unpacked 2023 periode kedua, yang berikutnya adalah smartwatch. Di ajang tersebut, Samsung merilis dua model smartwatch penerus seri sebelumnya, yaitu Galaxy Watch 6 dan Galaxy Watch 6 Classic.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com