Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aktor Reza Rahadian Komentari Desain Baru Samsung Galaxy Z Flip 5

Kompas.com - 27/07/2023, 19:04 WIB
Caroline Saskia,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

SEOUL, KOMPAS.com - Samsung resmi meluncurkan duo ponsel lipat terbarunya, dalam acara Galaxy Unpacked yang digelar di Seoul, Korea Selatan, pada Rabu (26/7/2023). Salah satu yang dirilis adalah Galaxy Z Flip 5.

Samsung Z Flip 5 membawa desain baru, terutama pada bagian layar sekundernya. Layar bagian depan Samsung Galaxy Z Flip 5 kini berukuran 3,4 inci. Lebih luas dari pendahulunya yang memiliki layar 1.9 inci.

Kehadiran Samsung Galaxy Z Flip 5 juga mengundang komentar dari aktor Reza Rahadian. Ia mengatakan, layar sekunder yang lebih luas ini dapat membantunya dalam mengerjakan pekerjaan simpel, tanpa harus membuka layar utama.

"Kalau dari segi design, ini kan udah upgraded banget ya. Layar depannya sih, menurut saya udah another level. Inovasi yang membuat level dari Galaxy Z Flip 5 jadi lebih tinggi. Layar depan ini yang saya suka, saya gak harus buka dulu (layar utamanya) untuk buka musik dan sebagainya," ujar Reza kepada KompasTekno, Rabu (26/7/2023) saat diwawancarai usai Galaxy Unpacked 2023.

Baca juga: Samsung Galaxy Z Flip 5 dan Z Fold 5 Punya Warna Eksklusif dan Edisi Khusus Indonesia

Selain desain yang baru, Reza juga menyinggung soal varian warna yang ditawarkan oleh Samsung. Aktor kenamaan itu mengaku bahwa warna favoritnya adalah Grey, warna eksklusif yang diberikan Samsung khusus untuk pembelian online.

Tidak hanya itu, warna eksklusif yang ditawarkan, menurut Reza, punya desain yang lebih maskulin, tidak terlalu feminim seperti Galaxy Z Flip 4 sebelummya. Sebab, warna eksklusif kali ini juga mengubah warna bingkai di bodi perangkat.

"Saya suka banget, this is (Grey) is my favorite color, dan ini lebih maskulin ya secara desain, tergantung lagi sih sama varian warnanya. Tapi buat saya, warna ini (Grey), this is very masculine," imbuh Reza.

Pilihan warna eksklusif untuk pembelian Galaxy Z Flip 5 secara online. Warna yang ditawarkan adalah Grey, Yellow, Green, dan BlueKOMPAS.com/Caroline Saskia Tanoto Pilihan warna eksklusif untuk pembelian Galaxy Z Flip 5 secara online. Warna yang ditawarkan adalah Grey, Yellow, Green, dan Blue
Sebagai gambaran, warna Samsung Z Flip 5 reguler yang dijual secara offline, tampak lebih mengilap dengan bingkai bodi perangkat dibalut dengan Armor Aluminium.

Sementara warna yang tersedia eksklusif untuk pembelian online, bingkai bodinya berwarna hitam dan punya aksen doff/kesat sehingga tampak lebih maskulin. Adapun untuk warna eksklusif, warna yang dihadirkan adalah Grey, Yellow, Green, dan Blue.

Baca juga: Resmi, Ini Harga Samsung Galaxy Z Flip 5 di Indonesia

Samsung Galaxy Z Flip 5 juga mengadopsi mekanisme engsel (hinge) yang baru sehingga membuat perangkat lebih ringkas dan ringan. Hinge tersebut dirancang dengan ketahahanan yang ditingkatkan, dapat tahan 200.000 lipatan disertai sertifikai Bureau Veritas (BV).

Selain lebih kuat, hinge baru ini dapat membuat Galaxy Z Flip 5 terlipat lebih rapat, dibanding sebelumnya. Sebelumnya, pengguna yang melipat Galaxy Z Flip 4 akan menyisakan sedikit rongga di bagian atas, dekat dengan engsel.

Galaxy Z Flip kini sudah bisa dipesan di situs resmi Samsung Indonesia. Banderol harganya sendiri sekitar Rp 16 juta untuk varian 8/256 GB. Nah, bila Nada tertarik melihat Galaxy Z Flip 5 lebih dekat, bisa simak di artikel "Menjajal Samsung Galaxy Z Flip 5, Engsel Baru Bikin Bekas Lipatan Jadi Samar".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com