Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

18 Tim yang Bertanding di FFML Season 8 September 2023

Kompas.com - 03/08/2023, 18:31 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Garena resmi mengumumkan daftar 18 tim yang akan berlaga di kompetisi e-sports nasional bergengsi Free Fire, yaitu Free Fire Master League (FFML) musim kedelapan (Season 8). 

Hal ini diumumkan setelah Garena selesai menyelenggarakan kompetisi kualifikasi Free Fire Nusantara Series (FFNS) yang digelar selama beberapa bulan pada Mei - Juli 2023 lalu.

Dari kompetisi FFNS ini, ada 7 tim yang berhasil mendapatkan slot ke kompetisi lanjutan FFML Season 8

Mereka adalah, Dewa United, MBR Epsilon, Oke Semangat, HellCard, Kagendra, Jogja NC, dan DukaXLafyuu.

Baca juga: 7 Trik Mengatasi Patah-patah saat Main Free Fire

Dewa United, MBR Epsilon, dan Kagendra merupakan tim e-sports profesional yang masuk FFML Season 8 melalui jalur FFNS. Kagendra sendiri turut mewakili daerah asalnya, yaitu Purwakarta.

Sementara itu, empat tim lainnya, yaitu Oke Semangat, HellCard, Jogja NC, dan DukaXLafyuu merupakan tim e-sports amatir yang sukses berada di posisi teratas di ajang FFNS.

Masing-masing dari empat tim ini mewakili wilayahnya masing-masing, meliputi Tangerang (Oke Semangat), Serang (HellCard), Yogyakarta (Jogja NC), dan Kendari (DukaXLafyuu).

Sekadar informasi, sebelumnya, sudah ada 11 tim e-sports profesional yang dipastikan akan berpartisipasi di FFML Season 8. Kesebelas tim ini merupakan tim teratas dari ajang FFML Season 7 lalu. 

Baca juga: Menjajal Game Zombie Baru Garena Undawn Sebelum Rilis, Begini Tampilannya

Dengan begitu, jika diakumulasikan dengan 7 tim dari FFNS tadi, maka ada 18 tim yang akan berlaga di ajang FFML Season 8. Adapun nama-nama tim tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Genesis Dogma
  2. Thorad
  3. Morph Team
  4. Poco Star
  5. Evos Divine
  6. Kraken Esports
  7. Tiger Wong Esports
  8. RRQ Kazu
  9. Bigetron Delta
  10. Onic Olympus
  11. Rocks Esports
  12. Dewa United
  13. MBR Epsilon,
  14. Oke Semangat
  15. HellCard 
  16. Kagendra
  17. Jogja NC
  18. DukaXLafyuu

Mulai September 2023

Nah, nantinya, kedelapan belas tim ini akan bertanding di ajang FFML Season 8 yang rencananya akan digelar pada September 2023 mendatang. 

Baca juga: 5 Cara Mengatasi Tidak Bisa Login Free Fire lewat Akun Facebook

Garena tak menyebutkan kapan tanggal pasti perhelatan kompetisi e-sports nasional level tertinggi untuk game Free Fire ini. 

Namun yang jelas, dua tim teratas di ajang FFML Season 8 ini nantinya akan mendapatkan slot ke kompetisi internasional Free Fire World Series (FFWS) 2023 yang akan digelar di Bangkok, Thailand pada November 2023 mendatang.

Untuk mengetahui informasi lengkap mengenai kompetisi FFML Season 8, begitu juga kabar terbaru mengenai jadwal pertandingan tadi, penggemar bisa memantau berbagai media sosial Free Fire Esports Indonesia di Instagram, Facebook, Youtube, hingga TikTok.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com