5 Cara Mengatasi Tidak Bisa Login Free Fire lewat Akun Facebook

Kompas.com - 11/07/2022, 10:02 WIB
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Garena mengizinkan pemain Free Fire (FF) untuk login menggunakan akun media sosial mereka masing-masing, seperti Facebook (FB), Google, Twitter, hingga VK.

Meski demikian, tak sedikit pengguna yang mungkin mengalami kesulitan untuk login menggunakan akun media sosial, terutama akun FB.

Pasalnya, login melalui media sosial terkadang gagal karena beberapa hal, mulai dari file game rusak (corrupt) ketika sedang diunduh, sedang ada pembaruan (maintenance), internet bermasalah atau tidak stabil, dan masih banyak lagi.

Nah kali ini, KompasTekno akan membahas solusi untuk mengatasi pengguna yang tidak bisa login FF lewat akun FB. Apa saja?

Baca juga: 5 Rekomendasi Senjata yang Ampuh di Free Fire agar Pemain Booyah

1. Pastikan koneksi internet stabil

Cara yang pertama tentunya adalah pastikan koneksi internet pengguna stabil dan cepat. Koneksi internet yang lambat tentunya bakal menghambat proses login atau durasi untuk menghubungkan Free Fire dengan akun FB.

Apabila prosesnya terlalu lama karena koneksi internet bermasalah, bukan tidak mungkin game Free Fire akan menolak pengguna untuk masuk ke dalam game melalui akun FB.

Jika koneksi internet seluler kurang stabil, pengguna bisa mencoba mengaktifkan mode pesawat (Airplane Mode) selama beberapa detik, kemudian menonaktifkan kembali mode tersebut.

Jika internet seluler masih tetap bermasalah, pengguna bisa beralih ke koneksi WiFi.

2. Hapus cache Free Fire

Setiap aplikasi dan game yang terpasang di ponsel pastinya memiliki cache. Cache adalah sejumlah file yang disimpan dalam waktu sementara di media penyimpanan ponsel.

Nantinya, file cache akan digunakan untuk menjalankan aplikasi dengan lancar di kemudian hari, sehingga file-file aplikasi tidak akan dimuat ulang seperti halnya membuka aplikasi tersebut untuk pertama kalinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.