Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

KILAS

Seru dan Menegangkan, Ini Cara Memenangkan Game Free Fire

Kompas.com - 05/08/2023, 17:00 WIB
Yogarta Awawa Prabaning Arka,
Mikhael Gewati

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Free Fire merupakan mobile game bergenre battle royale yang telah diunduh sebanyak lebih dari satu miliar kali di platform Play Store. Hal ini menjadikan Free Fire sebagai salah satu mobile game battle royale terbaik di dunia.

Kepopuleran game yang dikembangkan oleh 111 Dots Studio dan diterbitkan Garena itu bukan tanpa alasan. Selain memiliki grafis menawan, Free Fire juga seru lantaran membuat pemain harus memutar otak untuk memenangkan permainan.

Pemain akan bertarung dengan 50 peserta yang terjun ke sebuah pulau terpencil. Selanjutnya, pemain harus mencari senjata, sumber daya, dan kendaraan untuk bertahan hidup dan mengalahkan musuh. Oleh karena itu, pemain harus menyiapkan strategi untuk memenangkan permainan.

Baca juga: Free Fire Advance Server Dibuka, Begini Cara Daftarnya

Untuk memenangkan pertarungan di Free Fire, pemain harus menyiapkan strategi. Dirangkum dari olkimunesa.id, berikut hal-hal dasar yang harus dikuasai untuk memenangkan Free Fire.

1. Pemilihan dan penyesuaian karakter

Free Fire memiliki lebih dari 40 karakter yang dapat dipilih sesuai gaya bermain Anda. Setiap karakter memiliki kemampuan unik yang dapat memberikan efek positif, baik bagi diri sendiri maupun anggota tim.

Misalnya, Hayato memiliki kemampuan Bushido yang dapat meningkatkan penetrasi senjata saat HP-nya rendah. Semakin tinggi level, kemampuan karakter semakin kuat.

Selain itu, Anda juga dapat mengubah penampilan karakter menggunakan skin atau kostum. Berikan nama ff keren pada karakter anda supaya mudah diingat oleh orang lain.

2. Senjata dan perlengkapan

Free Fire memiliki berbagai pilihan macam senjata api, senjata tangan, serta bahan peledak yang dapat ditemukan di arena permainan. Setiap senjata memiliki statistik dan fitur yang berbeda-beda, seperti damage, akurasi, jarak tembak, recoil, rate of fire, serta magazine size.

Baca juga: Free Fire Rilis Update OB40, Ada Spider-Man dan Dua Karakter Baru

Selain itu, pemain juga dapat memasang attachment, seperti scope, silencer, foregrip, dan magazine untuk meningkatkan performa senjata. Selain senjata, Anda juga memerlukan perlengkapan lain untuk bertahan hidup dan bertempur, seperti helm, rompi, tas, med kit, bandage, jamur, dan granat di arena.

3. Pemetaan wilayah

Sebagai game battle royale, Free Fire memiliki peta yang luas dan bervariasi dengan berbagai jenis area dan lokasi. Ada tiga peta utama dalam game ini, yaitu Bermuda, Purgatory, dan Kalahari. Setiap peta memiliki ciri khas dan tantangan tersendiri.

Anda dapat melihat peta secara keseluruhan dengan menekan tombol peta di sudut kanan atas layar. Pemain dapat melihat zona aman, zona bahaya, zona bom, dan lokasi drop kotak di peta.

Baca juga: Update Free Fire OB38 Bawa Karakter dan Pet Baru, Ini Kemampuannya

Selain itu, pemain juga harus mengetahui lokasi-lokasi penting di peta, seperti markas militer, bandara, pelabuhan, rumah sakit, serta pabrik.

4. Taktik bertahan hidup

Free Fire merupakan game yang menguji kemampuan bertahan hidup pemain. Oleh karena itu, pemain harus selalu waspada terhadap ancaman musuh di setiap lokasi.

Untuk bertahan hidup, pemain bisa menunduk dan berbaring di area terbuka. Hal ini dilakukan supaya posisi Anda tidak terlihat oleh musuh.

Anda juga dapat menggunakan benda-benda di sekitar untuk berlindung dari tembakan musuh, seperti tembok, batu, pohon, serta mobil.

Halaman:
Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com