Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Youtuber MrBeast Klaim Pecahkan Rekor Video dengan Jumlah Penonton Terbanyak dalam 24 Jam

Kompas.com - 09/08/2023, 19:00 WIB
Caroline Saskia,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Youtuber kenamaan Jimmy Donaldson, atau yang dikenal dengan nama MrBeast, mengeklaim telah memecahkan rekor YouTube lewat video yang ia unggah beberapa hari lalu, Sabtu (5/8/2023).

Video berjudul “7 Days Stranded At Sea” (Tujuh Hari Terdampar di Laut) itu disebut telah memecahkan rekor video non-musik dengan view (penonton) paling banyak dalam 24 jam terakhir.

Klaim itu diumumkan MrBeast lewat akun X (dulu Twitter) pribadinya, @MrBeast.

"Video terbaru tembus rekor dunia karena menjadi video non-musik paling banyak ditonton dalam waktu 24 jam. Kehidupan ini sudah saya impikan sejak usia 13 tahun. Saya sayang kalian semua dan terima kasih banyak sudah menonton videonya,” tulis MrBeast.

Dalam unggahan itu, dia juga melampirkan tangkapan layar jumlah penonton yang diraih video 7 Days Stranded At Sea, mencapai 46 juta penonton dalam 23 jam.

Saat berita ini ditulis, jumlah penontonnya kini sudah mencapai 83 juta. Banyaknya penonton yang mengakses konten tersebut membuat video berdurasi 18 menit empat detik ini masuk ke daftar Trending YouTube.

Melansir Mashable, Rabu (9/8/2023), YouTube belum mengonfirmasi ihwal klaim dari MrBeast ini.

Baca juga: Ramai Warganet “Repost” Postingan MrBeast di Instagram, Ada Apa dan Siapa Dia?

Video tantangan

Sebagai informasi, MrBeast merupakan youtuber yang kerap mengunggah konten berisi tantangan yang diajukan oleh para pengikutnya. Mulai dari tinggal di Antartika, tidak makan makanan selama 30 hari, bertahan hidup di dalam penjara, dan masih banyak lagi.

Tantangan kali ini yang ia terima, seperti judul di atas, adalah bertahan hidup di tengah laut selama tujuh hari menggunakan raft (perahu berbentuk papan yang tidak memiliki atap). Namun, selama proses bertahan hidup, MrBeast tidak sendiri dan ditemani oleh oleh keempat temannya.

Perahu yang digunakan MrBeast dan teman-temannya untuk bertahan hidup di laut selama tujuh hariYouTube/MrBeast Perahu yang digunakan MrBeast dan teman-temannya untuk bertahan hidup di laut selama tujuh hari

Video dibuka dengan lokasi tempat MrBeast dan keempat temannya terdampar. Untuk sampai ke lokasi, youtuber bersama teman-temannya naik kapal feri sampai ke tengah laut.

Perahu rakit tersebut berisikan potongan-potongan kayu, dua galon air untuk persediaan air minum selama lima hari, kotak makanan untuk persediaan makan, dan sebagainya.

Ada berbagai macam tantangan dan masalah yang dihadapi kelima orang tersebut. Mereka harus membangun tenda sebelum hari mulai gelap sebagai tempat beristirahat. Namun, ternyata tenda tersebut ternyata tidak cukup kuat untuk menahan derasnya air hujan di hari keempat dan kelima.

Alhasil, mereka kesulitan untuk tidur karena hujan yang begitu deras, sleeping bag khusus traveling yang dibawa basah kuyup, hingga kedinginan karena tidak punya tempat berlindung.

Beberapa di antara mereka juga mencoba memancing ikan, tetapi tidak ada satu pun yang berhasil. Lalu, saat hujan yang membasahi perahu semalaman juga membuat persediaan air bersih menjadi kotor karena terkontasiminasi air hujan.

Situasi dan kondisi perahu MrBeast yang sudah terdampar di laut pada hari kelimaYouTube/MrBeast Situasi dan kondisi perahu MrBeast yang sudah terdampar di laut pada hari kelima

Mendekati hari-hari terakhir, salah seorang di antara mereka mulai berdebat. Mereka sudah tidak tahan dengan kondisi yang sangat tidak nyaman di dalam perahu. Misal, kurangnya persediaan air, makanan, tempat tidur yang tidak nyaman, sistem pembuangan air kecil dan besar yang tidak jelas, dan masih banyak lagi.

Baca juga: 10 YouTuber dengan Pendapatan Tertinggi 2021, MrBeast Teratas

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com