Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Tools AI untuk Kreator Konten, Salah Satunya ChatGPT

Kompas.com - 12/08/2023, 09:30 WIB
Soffya Ranti

Penulis

KOMPAS.com - Digitalisasi membuat beberapa warganet memilih berkarir sebagai kreator konten. Biasanya para kreator akan membuat berbagai karya digital, baik berupa tulisan maupun video.

Untuk membuat karya-karya tersebut tentu harus konsisten dan penuh kreativitas. Maka dari itu tak jarang kreator konten membutuhkan beberapa alat bantu (tools) yang bisa menunjang produktivitas dalam bekerja.

Sejalan dengan perkembangan Artificial Intelligence (AI) yang pesat tentu muncul beragai tools untuk membantu kreator dalam mengefisiensi membuat konten. Alat-alat tersebut biasanya dilengkapi dengan fitur-fitur pendukung pembuatan konten.

Mulai dari referensi ide, penjadwalan konten, caption, dan lain-lain. Lantas tools apa saja yang dapat membantu Anda dalam membuat karya-karya digital? Selengkapnya berikut ini beberapa tools yang bisa membantu dalam membuat konten.

Baca juga: Cara Membuat PPT dengan ChatGPT, Bantu Bikin Presentasi Lebih Cepat

ClickUp

ClickUp menawarkan fitur untuk manajemen tugas, kolaborasi visual, pelaporan waktu nyata melalui Dasbor, ribuan template khusus, dan banyak lagi.

ClickUp juga meluncurkan fitur asisten konten AI, alat ideasi dan pembuatan konten di ClickUp Docs yang membantu menghasilkan ide, copywriting, copyediting , meringkas teks panjang untuk menulis konten, dan masih banyak lagi.

ClickUp tersedia gratis maupun berbayar dengan langganan mulai dari 7 dolar AS atau sekitar Rp 106.000. Pengguna bisa mencoba tools AI untuk kreator konten ClickUp di clickup.com.

Narrato

Narratonarrato.io Narrato

Narrato memiliki fitur untuk membuat ide konten, membuat konten di blog, e-mail, web, iklan, ilustrasi, skrip video, dan lain-lain. Narrato bisa membantu Anda dalam membantu merencanakan dan mengoptimalkan konten.

Beberapa fitur unggulannya, meliputi asisten penulisan AI, generator ringkasan konten SEO, fitur gambar AI, hingga brainstorming dan ide.

Narrato merupakan alat yang komprehensif untuk membantu dalam semua tahapan membuat dan mengelola konten. Narrato berbayar dibanderol mulai dari 9 dolar AS berkisar mulai dari Rp 136.000. Pengguna bisa mencoba Narrato bisa menuju narrato.io.

Lately

Latelyhttps://www.lately.ai/ Lately

Anda yang sedang aktif membuat konten di media sosial, Lately menjadi salah satu tools yang bisa berguna membantu untuk membut konten. Salah satunya mengubah konten lebih panjang menjadi banyak postingan dalam waktu singkat.

Selain itu fitur ini juga membantu untuk membagikan konten, mempromosikan di media sosial, hingga penjadwalan. Beberapa fitur unggulannya, meliputi penulisan konten, pembuat klip video, podcast, transkrip, postingan otomatis, dan lainnya.

Lately berbayar mulai dari Rp 29 dolar AS atau sekitar Rp 440.000. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai Lately dapat menuju www.lately.ai.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com