Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Cara Mengetahui Siapa yang Memblokir Instagram Kita

Kompas.com - 12/08/2023, 18:15 WIB
Soffya Ranti

Penulis

KOMPAS.com - Instagram memiliki fitur blokir yang memungkinkan pengguna bisa memblokir akun lain apabila merasa terganggu. Namun pernahkah Anda mengetahui bahwa akun Anda telah diblokir pengguna lain?

Tentu hal ini sulit diketahui. Terlebih lagi Instagram sendiri tidak mengirimkan pemberitahuan apa pun saat akun diblokir. Sehingga apabila pengguna penasaran ingin mengetahui siapa saja yang memblokir Anda, maka pengguna harus mencari tahu sendiri.

Maka dari itu berikut ini beberapa cara untuk mengetahui siapa yang memblokir Instagram Anda dengan mudah. 

Baca juga: Cara Beli Centang Biru Instagram, serta Harga dan Syaratnya

Cobalah mencari akun pengguna yang memblokir Anda

Apabila Anda merasa diblokir seseorang, maka cobalah mencari akun pengguna tersebut. Buka bilah pencarian di aplikasi dan masukkan nama penggunanya. Apabila tidak muncul di pencarian, maka pengguna tersebut memang memblokir Anda.

Postingan Instagram kosong

Cobalah mengunjungi akun profil mereka. Apabila profil masih bisa dikunjungi namun postingan kosong, maka pengguna tersebut telah memblokir akun Anda.

Kunjungi profil Instagram mereka di web

Cobalah untuk mengunjungi profil pengguna yang terindikasi memblokir Anda di web. Kunjungi www.instagram.com/(username). Jika Anda dapat melihat profil mereka di browser tetapi tidak ditemukan di aplikasi, itu berarti mereka memblokir Anda.

Cek aktivitas pengguna

Cara terakhir yang bisa Anda coba adalah dengan menelusuri aktivitas pengguna di postingan orang lain.

Apabila pengguna yang memblokir Anda terdeteksi masih beraktivitas di postingan Instagram pengguna lain, namun Anda tidak dapat menemukan nama penggunanya, maka bisa jadi ia telah memblokir akun Instagram Anda.

Cara memblokir Instagram

Lantas bagaimana cara memblokir Instagram pengguna lain? Apabila Anda juga merasa terganggu dengan akun pengguna lain, maka Anda bisa memblokir akun tersebut.

  • Masuk ke profil pengguna yang ingin diblokir
  • Klik titik tigas di pojok kanan atas
  • Pilik "Blokir"

Baca juga: 5 Perbedaan Akun Bisnis dan Kreator di Instagram

Apabila ingin membuka blokir, maka Anda bisa membuka "Pengaturan dan privasi" selanjutnya pilih "Diblokir". Kemudian pilih "Batalkan blokir" pada salah satu akun pengguna yang ingin dibuka blokirnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com