Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Elon Musk Sebut Lokasi Pertandingan Duel Lawan Zuckerberg

Kompas.com - 14/08/2023, 07:00 WIB
Lely Maulida,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber Twitter

KOMPAS.com - Pemilik Twitter (X) sekaligus CEO SpaceX, Elon Musk, membagikan informasi terbaru soal duel dirinya dengan CEO Meta, Mark Zuckerberg (Zuck). Kali ini kabar yang dibagikan oleh Musk yaitu soal lokasi pertandingan.

Menurut twit Musk melalui akun pribadinya, (@elonmusk), duel Musk vs Zuck akan berlangsung di Roma, Italia.

Salah satu orang terkaya dunia itu juga sesumbar dirinya sudah menghubungi Perdana Menteri Italia serta Menteri Kebudayaan setempat. Kedua petinggi Italia tersebut diklaim sudah memberikan izin dan menyetujui lokasi duel Musk vs Zuck di lokasi yang menarik.

Disebut menarik karena Roma kental dengan nuansa kuno. Musk dalam cuitannya juga menyebutkan bahwa duel antara dirinya dan Zuck akan memiliki latar yang kuno, bukan modern.

Baca juga: Ditantang Duel pada 26 Agustus, Elon Musk Bilang Masih Sakit Punggung

"Semua yang terekam kamera akan bernuansa Roma kuno, jadi tidak ada yang modern sama sekali," ujar Musk, seperti dikutip KompasTekno, Senin (14/8/2023).

Petunjuk yang diungkap Elon Musk itu menguatkan indikasi Koloseum di kota Roma akan jadi tempat duel dengan Mark Zuckerberg. Koloseum adalah peninggalan bersejarah berupa arena gladiator yang dibangun oleh Vespasian pada 72 Masehi.

Duel Musk dan Zuck juga bakal bisa disaksikan oleh orang-orang. Sebab, pertandingannya akan disiarkan langsung di Twitter dan platform Meta.

Namun, sejauh ini belum jelas platform Meta mana yang dimaksud, mengingat Meta memiliki beberapa media sosial dengan fitur live streaming, termasuk Instagram dan Facebook.

Dalam postingan yang sama, Musk juga berkata bahwa duel dengan Zuck akan dikelola oleh yayasan miliknya serta milik bos Meta. Sebelumnya, Musk mengisyaratkan bahwa pertandingannya dengan Zuck akan dimonetisasi. Kemudian, hasilnya akan disumbangkan.

Nah, donasi itulah yang dimaksud Musk akan dikelola oleh yayasan miliknya dan Zuck.

Terlepas dari lokasinya, tanggal duel Musk vs Zuck belum pasti. Zuck menyarankan pertandingan dilangsungkan 26 Agustus, tetapi Musk belum mengonfirmasi ulang tanggal tersebut karena mengaku masih sakit punggung.

Diwartakan sebelumnya, Musk menyebutkan bahwa pertandingan akan disiarkan langsung di X. Namun, saat itu Zuck mengusulkan platform yang benar-benar bisa dipakai untuk beramal, macam Facebook dan Instagram.

Baca juga: Duel Elon Musk Vs Mark Zuckerberg Akan Disiarkan Live di X Twitter

Pada akhirnya Musk menyetujui usulan tersebut dengan menyatakan bahwa duel dirinya dengan Zuck akan disiarkan di X dan platform Meta.

Musk tantang duel Zuckerberg

Tantangan duel dengan Zuck awalnya diungkapkan Musk pada akhir Juni. Dalam cuitannya Musk berkata bahwa ia siap bertanding dengan Zuck.

Tantangan ini disampaikan Musk melalui akun Twitter pribadinya dengan handle @elon Musk.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com