Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Zuckerberg: Elon Musk Tidak Serius soal Tantangan Duel

Kompas.com - 14/08/2023, 19:27 WIB
Caroline Saskia,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber The Verge

KOMPAS.com - CEO Meta, Mark Zuckerberg, menyebut Elon Musk tidak serius dengan tantangan duel yang ia lontarkan pada Juni lalu. Pasalnya, sampai saat ini Elon Musk belum memberi kejelasan informasi terkait duel tersebut, padahal, Zuckerberg sudah mengatakan siap menerima tantangan.

“Saya pikir kita semua setuju bahwa Elon tidak serius dan saatnya untuk move on,” tulis pria yang akrab disapa dengan Zuck melalui akun Threads pribadinya, dengan handles @zuck, Senin (14/8/2023).

Menurut Zuckerberg, Elon Musk terlihat tidak serius dalam memberi respons. Elon Musk sendiri member sejumlah alasan dari menolak mengonfirmasi jadwal pertandingan, harus menjalankan operasi, hingga minta melakukan latihan di halaman belakang rumah Zuckerberg.

Baca juga: Elon Musk Sebut Lokasi Pertandingan Duel Lawan Zuckerberg

“Saya menawarkan jadwal asli. Dana White (presiden UFC/Ultimate Fighting Championship) menawarkan ajang ini menjadi kompetisi resmi untuk amal. Elon tidak mengonfirmasi tanggal, lalu ia mengatakan akan menjalankan operasi, dan kini menawarkan latihan di halaman belakang saya,” jelas Zuckerberg.

“Jika Elon benar-benar serius mengenai jadwal pertandingan dan acara resminya, ia tau bagaimana harus menghubungi saya. Jika tidak, ini waktunya move on. Saya akan fokus bertanding dengan orang yang menganggap olahraga ini serius,” tambah bos Meta itu.

Postingan baru Zuck di akun Threads-nya dengan handle @Zuck. Pos tersebut menuliskan tanggapannya mengenai ketidakseriusan Musk mengajaknya berduelThreads/Zuck Postingan baru Zuck di akun Threads-nya dengan handle @Zuck. Pos tersebut menuliskan tanggapannya mengenai ketidakseriusan Musk mengajaknya berduel

Sebelumnya, sempat beredar percakapan pesan teks antara Zuck dan Musk di Twitter (X). Percakapan tersebut diungkap oleh salah seorang pengguna bernama Doge Designer (handles @cb_doge).

Musk juga turut mengomentari bocoran percakapan tersebut dengan menyertakan gambar tangkapan layar (screenshot) percakapan asli antara dirinya dan Zuckerberg.

Gambar tersebut memperlihatkan bahwa percakapan dimulai dari ajakan Musk yang ingin berlatih bersama Zuck di halaman berlakang rumahnya, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari The Verge, Senin (14/8/2023).

Alih-alih mengiyakan permintaan tersebut, Zuckerberg menyarankan Musk untuk berlatih secara serius. Zuckerberg juga meminta bos Twitter itu untuk kembali menghubunginya jika dirinya sudah benar-benar siap melakukan pertandingan.

Balasan pesan teks yang dikirim Musk saat itu adalah mengonfirmasi bahwa dirinya akan berada di Palo Alto, California pada Senin (14/8/2023).

“Saya akan berada di Palo Alto pada hari Senin. Mari bertanding di (Vegas) Octagon,” tulis Musk. Sebagai informasi, Vegas Octagon merupakan ring tinju berpagar yang biasanya digunakan untuk pertandingan UFC di Las Vegas, Nevada.

Namun, usai ajakan tersebut, tidak diketahui respons dan tanggalan Zuck selanjutnya.

Baca juga: Ditantang Duel pada 26 Agustus, Elon Musk Bilang Masih Sakit Punggung

Musk tantang duel Zuckerberg

Tantangan duel dengan Zuck awalnya diungkapkan Musk pada akhir Juni. Dalam cuitannya Musk berkata bahwa ia siap bertanding dengan Zuck.
Tantangan ini disampaikan Musk melalui akun Twitter pribadinya dengan handle @elon Musk.

"Saya siap bertanding jika dia (Zuck) tertawa," kata Musk, membalas cuitan warganet yang memperingatkannya agar berhati-hati terhadap Zuckerberg, karena Zuck sedang berlatih jiu jitsu.

Tantangan itu ternyata langsung diterima oleh Zuckerberg. Melalui akun Instagram pribadinya dengan handle @zuck, CEO Meta itu meminta Musk untuk "share loc" alias share location atau membagikan lokasinya untuk menyanggupi tantangan bos Twitter.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com