Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Spesifikasi HP Gaming ZTE Red Magic 8S Pro yang Meluncur di Indonesia 29 Agustus

Kompas.com - 14/08/2023, 15:33 WIB
Lely Maulida,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber GizChina

KOMPAS.com - ZTE bersiap meluncurkan dua smartphone baru di Indonesia. Dua perangkat tersebut yaitu ZTE Red Magic 8S Pro dan Nubia Neo 5G, yang akan meluncur pada Selasa, 29 Agustus 2023.

Jadwal peluncuran kedua smartphone itu diumumkan oleh ZTE Indonesia melalui posting di media sosial termasuk Instagram.

Menurut ZTE, duo smartphone di bawah merek Nubia itu akan menawarkan pengalaman bermain game yang mumpuni, misalnya pada aspek baterai yang menawarkan waktu bermain game lebih lama.

Sebagai informasi, Nubia merupakan sub-merek dari ZTE yang fokus pada smartpone gaming.

Baca juga: ZTE Nubia Neo 5G Rilis di Indonesia Bulan Ini, Cek Spesifkasinya

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by ZTE Mobile Indonesia Official (@ztemobileindonesia)

ZTE Red Magic 8S Pro sudah lebih dulu meluncur di China pada 7 Juli lalu. Smartphone ini terbilang menarik karena dirilis dengan RAM besar, chipset premium, dan desain yang unik.

ZTE sejauh ini belum mengungkap spesifikasi Red Magic 8S Pro yang bakal hadir di Indonesia. Kendati begitu, spesifikasi ponsel tersebut dalam versi China bisa menjadi gambaran. Berikut rinciannya.

Spesifikasi Red Magic 8S Pro versi China

Sebagai smartphone gaming, Red Magic 8S Pro meluncur dengan chipset Snapdragon 8 Plus Gen 2. Red Magic 8S Pro dibekali sistem pendingin yang lebih baik dibanding Red Magic 8 Pro, serta RAM besar sampai 24 GB.

Dengan dukungan Snapdragon 8 Plus Gen 2, spesifikasi Red Magic 8S Pro bisa dibilang lebih unggul ketimbang Red Magic 8 Pro yang rilis di China akhir tahun lalu. Sebab, chip itu menawarkan clock speed sampai 3,36 GHz.

Kecepatan kartu grafisnya (GPU) juga meningkat menjadi 719 MHz dibanding Snapdragon 8 Gen 2 yaitu 680 MHz.

Beberapa dukungan itu dapat meningkatkan kinerja CPU hingga 5 persen dan 5,7 persen untuk GPU.

Red Magic 8S Pro di China, hadir dalam dua model, yaitu Red Magic 8S Pro "reguler" dan Red Magic 8S Pro Plus.

Red Magic 8S Pro Plus memiliki RAM hingga 24 GB dan penyimpanan sampai 1 TB. Adapun versi reguler mendapatkan RAM mulai mulai dari 8 GB dan opsi penyimpanan hingga 512 GB.

Baca juga: HP Gaming Infinix GT 10 Pro Meluncur dengan Desain Futuristis, Harga Rp 3 Jutaan

Spesifikasi ZTE Nubia Red Magic 8S Pro dan 8 Pro PlusZTE Spesifikasi ZTE Nubia Red Magic 8S Pro dan 8 Pro Plus
Untuk menjaga suhu ponsel, Red Magic 8S Pro dilengkapi dengan sistem pendingin Ice 12. Perusahaan berkata bahwa sistem ini ditujukan untuk memastikan ponsel tidak terlalu menanggung beban berat sehingga performanya tetap stabil.

Pada aspek desain, Red Magic 8S Pro tampil dengan layar AMOLED 6,8 inci, resolusi Full HD Plus (1116 x 2480), refresh rate 120 Hz, touch sampling rate 960 Hz dan kecerahan hingga 1.300 nit. Fisik layar juga dilapisi pelindung Gorilla Glass 5.

Red Magic 8S Pro memiliki kamera utama 50 MP, ultrawide 8 MP dan kamera makro 2 MP. Ada pula kamera swafoto beresolusi 16 MP. Menariknya kamera ini ditempatkan di bawah layar ponsel.

Aspek baterainya memiliki kapasitas jumbo, yaitu 6.000 mAh dengan dukungan fast charging 80 watt.

Harga Red Magic 8S Pro di China

Red Magic 8S Pro di China, dibanderol mulai dari 3.999 yuan atau setara sekitar Rp 8,4 juta, sementara Red Magic 8S Pro Plus varian tertinggi yaitu RAM 24 GB/1 TB dibanderol 7.500 yuan atau setara Rp 15,8 juta.

Perlu diingat bahwa spesifikasi dan harga di atas adalah untuk Red Magic 8S Pro versi China. Belum diketahui apakah spesifikasi dan harga Red Magic 8S Pro di Indonesia akan sama atau tidak dengan di negeri asalnya. Kepastiannya akan terungkap 29 Agustus nanti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com