Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Game yang Bisa Dimainkan di Google, Gratis dan Dapat Dicoba saat Bosan Browsing

Kompas.com - 20/08/2023, 14:15 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

KOMPAS.com - Berselancar atau browsing di Google bisa menjadi cukup membosankan, apalagi kalau sudah dilakukan berjam-jam. Untuk mengusir kebosanan akibat browsing, pengguna dapat mencoba beberapa game yang bisa dimainkan di Google.

Game yang dimaksud itu sejatinya merupakan easter egg Google. Untuk diketahui, easter egg Google adalah layanan rahasia, kejutan, atau tersembunyi yang tidak bakal ditampilkan langsung di Google Search (Google.com).

Baca juga: Coba “Googling” Kode Rahasia Ini di Google, Ada Banyak Animasi Unik

Easter egg Google bentuknya bisa bermacam-macam, termasuk game atau permainan mini. Game rahasia di Google itu bisa dimainkan secara gratis. Namun, untuk mengakses game rahasia di Google, pengguna perlu memasukkan kata kunci khusus pada kolom pencarian.

Game yang bisa dimainkan di Google

Lantas, apa saja game gratis di Google? Ada banyak sekali game Google yang seru. Bila tengah bosan browsing, berikut adalah daftar game yang bisa dimainkan di Google secara gratis dan seru.

1. Snake

Ilustrasi game yang bisa dimainkan di Google, Snake.KOMPAS.com/Zulfikar Ilustrasi game yang bisa dimainkan di Google, Snake.

Game rahasia di Google yang pertama ada Snake. Game ini terinspirasi dengan permainan Snake yang pernah populer di ponsel lawas. Pengguna bisa menggerakkan karakter ular dengan tombol navigasi untuk memakan item yang muncul.

Semakin banyak item yang dimakan maka semakin tinggi juga skor yang bakal diperoleh. Untuk mulai memainkan game Google ini, pengguna bisa mengetik kata kunci "Snake" di kolom pencarian Google.

2. Pac Man

Ilustrasi game yang bisa dimainkan di Google, Pac Man.KOMPAS.com/Zulfikar Ilustrasi game yang bisa dimainkan di Google, Pac Man.

Game Google yang seru dan bisa dicoba saat bosan browsing berikutnya adalah Pac Man. Cara main Pac Man hampir sama dengan Snake, penggguna menggerakkan karakter Pac-Man berbentuk bulat warna kuning, untuk memakan item yang tersedia.

Di Pac Man, pengguna tidak hanya memakan item, tetapi juga harus menghindari penjaga. Apabila tertangkap maka pengguna bakal gagal untuk melaju ke level berikutnya. Game Google yang seru ini bisa ditemukan dengan mengetik "Pac-Man" di Google.com.

3. Tic Tac Toe

Ketiga, game yang bisa dimainkan di Google adalah Tic Tac Toe. Dalam Tic-tac-toe, pengguna diminta untuk menyusun tiga tanda "X" atau "O" secara berurutan horizontal, vertikal, atau menyilang.

Terdapat tiga level kesulitan di game Tic-tac-toe, antara lain level Mudah, Sedang, dan Sangat Sulit. Lawan Tic-tac-toe di Google bukan manusia, melainkan komputer yang juga bakal menyusun tiga tanda "X" atau "O".

Game yang bisa dimainkan di Google ini dapat dicari dengan kata kunci "tic tac toe" pada Google Search atau Google.com.

4. Minesweeper

Minesweeper merupakan game mini yang tampaknya tak lagi asing karena sudah ada di komputer Windows sejak lama. Game ini juga tersedia di Google. Cara main Minesweeper di Google sama persis yang ada di komputer Windows.

Pengguna diminta mengumpulkan angka yang tersembunyi dalam kotak papan. Dalam mengumpulkan angka, pengguna juga harus menghindari "bom" dalam kotak papan yang tidak diketahui letaknya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com